KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

3 Penyebab Tanda Tanda Kucing Mati Mendadak Dan Cara Mengatasinya

December 8, 2016 | Tip dan Trik

Kucing Mati Mendadak. Kucing merupakan hewan yang paling banyak dipelihara oleh manusia. Mereka sudah dianggap sebagai salah satu Anggota keluarga. Karena kucing selalu menemani kita di berbagai keadaan dan kita sangat menyayanginya. Namun, apa yang terjadi kalalu kucing kesayangan kita Tiba tiba saja SUdah mati setelah kita bangun tidur atau bepergian? Tentunya akan membuat kita sangat sedih kan.

Pada dasarnya, kucing mati secara tiba tiba itu merupakan kasus yang tidak asing pada Dunia kucing. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa sebab, tentunya kita sebagai pemilik yang baik harus mempelajari tentang hal ini agar bisa meminimalisir kematian mendadak pada kucing kita. Berikut adalah sedikit info tentang beberapa Hal yang bisa menyebabkan kucing kita mati mendadak.

3 Penyebab Tanda Tanda Kucing Mati Mendadak Dan Cara Mengatasinya

1. Cardiomyopathy

Penyebab kucing mati mendadak yang paling umum adalah Cardiomyopathy atau bisa juga kita sebut Serangan jantung pada kucing. Penyakit ini dapat membunuh kucing dengan cara Merusak otot jantung sehingga fungsinya tidak akan berjalan baik. Penyakit ini sering diderita oleh kucing yang berumur lebih dari 6 bulan.
Penyebab kucing ini masih belum diketahui, namun faktor yang paling berpengaruh adalah Keturunan. Untuk mengetahui apakah kucing mengidap penyakit ini atau tidak, Dokter hewan biasanya akan memeriksa Detak jantung kucing dengan menjalankan Proses echochardiogram dan juga X-Rays.

2. Felin Heartworm Disease

3 Penyebab Tanda Tanda Kucing Mati Mendadak Nak Nazak Dalam Rumah Dan Cara Mengatasinya

Felin Heartworm Disease merupakan salah satu jenis penyakkit yang disebabkan oleh Cacing parasit bernama Dirofilaria Immitis. Jika kucing ini sudah mencapai bagian jantung, maka bisa dipastikan kalau kucing akan segera mati. Peyebaran kucing ini terjadi melalui nyamuk yang membawa benih cacing. Gejala yang bisa kita amati pada kucing yang terserang cacing ini adalah Sering batuk, muntah, Nafsu makan menurun dan berat badan menurun. Jadi jika kucing ana mengalami hal demikian sebaiknya anda harus membawanya secepatnya ke Dokter hewan.

3. Felin Panleucopenia

penyebab kematian kucing mendadak selanjutnya adalah Felin Panleucopenia atau feline Parvovirus atau Feline Infectious Enteritis. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini bisa menyebabkan kucing mengalami anemia, Diare dan muntah. Apabila virus ini menyerang kucing yang belum divaksinasi maka tingkat kematiannya bisa mencapai 25-85%.

Penyakit ini merupakan penyakit menular pada kucing, Penularannya Melalui kontak fisik, atau juga gen. Apabila kucing anda terserang virus ini biasanya dokter akan mencegah infeksi menyebar dan meningkatkan asupan nutrisi sang kucing. Jadi Keselamatan kucingnya bergantung daya tahan tubuhnya sendiri

Selain ketiga penyebab diatas, kematian kucing secara mendadak bisa juga disebabkan karena keracunan. Jadi kita juga harus memperhatikan asupan makanannya dengan seksama.

Info Selain 3 Penyebab Tanda Tanda Kucing Mati Mendadak Dan Cara Mengatasinya

anak kucing mati satu persatu, kucing mati dalam islam, kucing mati masuk surga, kucing nak mati, tanda kucing mati dalam rumah, tanda kucing nazak, tanda tanda kucing meninggal, tanda tanda kucing sebelum mati, kucing mati,tanda tanda kucing akan mati,kucing mati mendadak,ciri ciri kucing mau mati,anak kucing mati satu persatu,tanda kucing mati dalam rumah,penyebab kucing mati,tanda tanda kucing mau mati,penyebab anak kucing mati,tanda tanda kucing mati