KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Cara Melatih Kucing Tidak BAB Buang Air Besar Berak Sembarangan Di Rumah

Cara Melatih Kucing Tidak BAB Buang Air Besar Berak Sembarangan Di Rumah merupakan Salah Satu cara melatih kucing agar mengerti bahasa manusia, Hal ini dikarenakan Tidak Mudah Memerintah Kucing Untuk Bisa Berak Di Tempat yang sudah Kita tentukan. Secara Alamiah Mereka Pasti Suka Berak Di Area Yang Sudah Mereka Sukai. Gimana Penasaran Dengan Panduan cara menghilangkan kebiasaan kucing berak sembarangan yang dilakukan KucingMu.Com ? Yuk Simak Penjelasanya Dibawah ini

[nextpage title=”Peralatan BAB” ]Menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan memang pilihan yang bagus,Kucing memang sangat lucu dan menggemaskan sehingga bisa membantu kita agar tidak stres.Namun masih banyak orang yang tidak menyukai kucing.Banyak alasan yang membuat orang tidak menjadikan kucing sebgai hewan peliharaan.Salah satunya karena kucing suka buang air besar sembarangan.Nah padahal bau PUP kucing sangat dahsyat dan susah untuk menghilangkan baunya.Kucing biasanya akan buang air besar di tempat yang susah dijangkau seperti kolong tempat tidur,lemari pakaian,kolong meja.Kadang kucing juga bisa buang air kecil atau air besar di kamar.



Banyak cara yang sudah dilakukan oleh pemilik kucing seperti menyediakan Cat Litter (Litter Box),membawa kucing ke toilet dan sebagainya.Secara alami kucing akan membuang air besar di tanah atau pasir.Sehingga anda harus mengenalkan Litter Box sejak kecil.Agar kucing mau buang air besar di tempat yan disediakan anda harus fokus pada litter box yang sudah disediakan.

Panduan Lengkap Cara Melatih Kucing Tidak BAB Buang Air Besar Berak Sembarangan Di Rumah

Cara Melatih Kucing Tidak BAB Buang Air Besar Berak Sembarangan Di Tempat Yang Sama Di Rumah

Kucing Berak BAB di Tempat Kotak Pasir POOP




Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara melatih kucing agar mau buang air di tempat yang sudah disediakan.Berikut informasinya:

A. Menyiapkan Peralatan Yang Diperlukan

1. Siapkan kotak kotoran dengan ukuran yang cukup besar



Kucing biasanya akan mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.Sehingga ada baiknya jika anda membeli Litter Box yang besar jangan yang kecil.Litter Box yang memiliki ukuran besar akan memberikan akses yang luas pada kucing ketika akan buang air besar sehingga kucing tidak akan merasa kesempitan ketika buang air besar.Nah jika anda punya anak kucing yang masih mengalami kesulitan saat akan memanjat box,anda dapat membuat jembatan agar anakan kucing dapat dengan mudah mengakses litter box.

2. Pilihlah Kotak Kotoran Yang Tertutup

Saat ini banyak inovasi yang dibuat sehingga menciptakan kotak untuk buang air besar yang lebih aman bagi si kucing.Misalnya anda dapat memilih kotak yang memiliki tutup disekelilingnya.Pilihan kotak yang memiliki tutup akan membuat pasir yang ada didalam kotak tidak tercecer keluar.Keluarnya pasir keluar kotak biasanya karena pasir yang suka digali oleh kucing atau didorong ketika buang air besar.Kucing juga pasti akan lebih nyaman dengan kotak yang seperti ini namun harganya cukup mahal.

Jangan lupa pilihlah kotak box tertutup yang ukurannya agak besar agar lebih bermanfaat sehingga tidak perlu beli lagi ketika kucing bertambag besar.Dengan kotak yang besar juga akan membuat kucing lebih leluasa sebelum buang air besar.Kucing memiliki kebiasaan akan mengendus sana sini ketika akan buang air besar.Nah kucing akan merasa kurang nyaman karena kotak ini memiliki pintu,anda dapat melepas pintu untuk sementara waktu agar kucing terbiasa dan menciptakan rasa nyaman pada kucing.

3. Pemilihan Pasir Untuk BAB

Pilihlas pasir yang sesuai dengan usia kucing.Dalam memilih pasir anda harus benar-benar cermat dalam memilih produk pasir yang akan digunakan.Pilihlah pasir yang tidaj berdebu dengan tujuan untuk mengurangi iritasi pada paru-paru kucing.Dibawah ini ada beberapa tips memilih pasir untuk kucing.Berikut informasinya:
– Gunakan pasir yang tidak beraroma atau wangi.Kucing tidak akan mau buang air besar jika tidak ada bau kotorannya.
– Gunakanlah pasir yang mudah di serok
– Pilihlah jenis pasir yang biasa digunakan untuk kotoran kucing.Hal tersebut bertujuan untuk mengenalkan media untuk buang air besar pada kucing.

4. Alat Tambahan

Untuk menunjang dan mempermudah anda,baiknya belilah alat tambahan seperti penyerok dan kain.Alat penyerok digunakan untuk membuang kotoran kucing yang terdapat pada pasir,lalu dapat anda letakkan di bawah agar pasirnya tidak tercecer dilantai rumah.

Nah Kalau sudah siap Semau Persiapanya Silakan Ikuti Panduan Bagaimana Pengenalan Kucing Dengan Area Tempat Khusus BErak / BAB Untuk Kucing Peliharaan kamu. Yuk Baca Selanjutnya Dibawah ini[/nextpage]

[nextpage title=”Pengenalan” ]

B. Mengenalkan Kotak Kotoran Kepada Kucing

1. Taruhlah Kotak Di Tempat Yang Tenang

Taruhlah kotak pada tempat yang lebih tenang dan tidak di daerah tempat yang biasa di akses oleh manusia dan tentunya tidak ramai.Hal ini cukup efektif untuk melatih kucing agar mau buang air besar ditempat yang sudah disediakan.Letakkan kotak tersebut di tempat yang sering digunakan oleh kucing misalnya di kandang,atau ruangan khusus untuk kucing tersebut. Hal ini bertujuan agar kucing terus melihat kotak tersebut sehingga dia akan terbiasa.

Nah setiap makhluk hidup pasti membutuhkan privasi,kucing juga membutuhkan privasi.Ketika kucing akan buang air besar ia membutuhkan tempat untuk bersembunyi misalnya di kolong,di balik sofa,dan juga sudut-sudut yang tidak biasa dilihat oleh orang.Jika anda baru saja melatih kucing untuk buang air besar di kotak tapi anda ingin memindahkan kotak dari tempat sebelumnya.Anda sebaiknya memindahkan kotak dengan cara yang pelan-pelan saja.Misalnya dengan menggesernya pelan-pelan dari tempat sebelumnya.Anda juga bisa memancingnya dengan cara menaruh kotak makanan di tempat kotak dahulu berada karena kucing akan malas buang air besar di tempat yang ada makanan mereka sendiri.

2. Taruh Kucing Di Litter Box
Cobalah menaruh kucing di dalam kotak untuk membiasakan kucing dengan aroma di dalamnya.Meskipun kucing belum mau buang air,hal ini tidak apa-apa dan biarkan dia menghabiskan waktu di tempat itu beberapa saat di tempat tersebut.Lakukan hal ini sesering mungkin setelah dia makan,setelah bangun tidur,dan waktu yang lainnya.Jika kucing sudah berjongkok di suatu tempat segeralah pindahkan dengan kucing tersebut ke box karena hal ini dapat membiasakan si kucing untuk buang air di box.

3. Beri Dia Kasih Sayang
Nah…kalau si kucing lagi bandel di usahakan jangan marah-marah pada kucing.Bukannya kucing akan nurut justru dia akan takut bahkan cenderung menyerang.Beri dia kasih sayang seperti memberi pujian,mengelus kepalanya atau badannya.Dengan begitu kucing akan patuh pada kita.

4. Sediakan Lebih Dari Satu Kotak
Jika anda memiliki satu ekor kucing dan 2 kotak kotoran,dan ada keinginan untuk menambah satu ekor lagi,maka anda harus menambahkan satu kotak kotoran lagi.Ini diperlukan untuk kenyamanan kucing anda.

5. Mengurung Kucing Jika Diperlukan
Mengurung kucing didalam ruangan,dengan di taruh kotak kotoran dan juga makanan di pojokan.Anda dapat melakukan ini cukup satu minggu saja.Hal ini dilakukan untuk mempercepat proses adaptasi.Anda harus memisahkan tempat tidur,kotak kotoran,dan juga makanan di sudut yang berbeda-beda.Diusahakan jangan menaruh karpet karena dikhawatirkan akan buang air disitu.

Kalau Kucing sudah Mulai Kenal Dengan Kotak BAB itu Silakan Lanjutkan Ke Langkah Selanjutnya Yaitu ” Menjaga Kenyamanan Kucing ” Ikuti Juga Tip dan Triknya Dibawah ini[/nextpage]

[nextpage title=”Jaga Kenyamanan” ]

C. Menjaga Kenyamanan Si Kucing

1. Bersihkan Sebagian Kotak Kotoran Setiap Hari
Memang memelihara kucing cukup ribet tapi membersihkan kotak kotoran harus dilakukan setiap hari.Hal ini harus dilakukan karena kucing tidak suka buang air di tempat yang kotor.Sehingga setiap hari kotak kotoran harus dibersihkan.Tapi sisakan sedikit kotoran ya,hal ini perlu dilakukan agar kucing tahu bahwa itu adalah tempat untuk buang besar miliknya.

2. Bersihkan Kotak Kotoran Seluruhnya secara rutin
Bersihkan kotak kotoran seluruhnya seminggu sekali.Buang semua kotoran yang sudah dibersihkan dan bersihkan kotak dengan sabun yang tentunya aman buat kucing seperti sabun mandi.

3. Singkirkan Pot Tanaman Yang Besar
Kenapa pot tanaman besar harus disingkirkan?Kucing kadang suka buang air kecil di pot tanaman yang besar.Sehingga anda dapat mengantisipasinya dengan menyingkirkan pot tanaman agar kucing tidak buang air kecil di pot tersebut.Hal ini dapat terjadi karena kucing belum terbiasa buang air kecil di Litter Box.

Tips Melatih Kucing Agar Tidak Buang Air Sembarangan

Nah setelah membahas tentang cara melatih kucing agar tidak buang air sembarangan.Selanjutnya saya akan membahas tentang Tips Agar kucing tidak buang air sembarangan.Berikut ulasannya:

1. Memberi Makanan Yang Terjadwal
Memberi makan pada kucing menggunakan jadwal akan memudahkan anda untuk memperkirakan waktu buan air.Biasanya kucing akan buang air pada 20 menit setelah makan.Jika kira-kira sudah waktunya,dekatkan kucing pada kotak kotoran,

2. Gunakan Produk Pasir Yang Berbeda
Anda dapat mencoba beberapa jenis produk pasir.Memilih produk pasir bertujuan untuk mencari jenis pasir apa yang disukai oleh kucing.Kucing lebih menyukai pasir biasa daripada pasir yang wangi.

3. Gantilah Pasir dengan Perlahan
Jika pasir sudah kotor atau sudah waktunya ganti maka gantilah pasir dengan perlahan.Mengganti pasir baru namun tetap ditambahkan pasir lama,lakukan terus menerus hingga mengganti pasir baru secara keseluruhan dalam waktu maksimal 2 minggu ya.

4. Kenali Tingkah Laku Kucing
Kenalilah tingkah laku atau gerak gerik kucing ketika akan buang air.Misalnya kucing mengeong,menggaruk sesuatu atau mulai mengendu-endus lantai,karpet,tembok dan lain-lain.Jika kucing melakukan hal itu,menandakan bahwa kucing sudah kebelet dan segeralah bawa kucing ke Litter Box.

Melatih kucing untuk buang air ditempatnya memang agak susah.Mulai dari persiapan,pengenalan sampai mengurus kotorannya,anda juga harus mulai belajar mengenali fan memperhatikan tanda-tanda ketika kucing kebelet akan buang air besar.Memang lebih mudah mengajari anakan kucing atau kitten untuk buang air di tempat jika dibandingkan dengan kucing yang sudah dewasa.Namun,kucing dewasa tetap bisa diajari asalkan anda rajin dan tekun ketika mengajari kucing yang sudah dewasa pasti akan membuahkan hasil yaitu kucing akan buang air ditempat yang sudah disediakan.

Semoga Penjelasan ini memberi Jawaban pertanyaan Sahabat Semua Terkait Bagaimana Cara melatih kucing buang air besar di toilet, cara melatih kucing kampung, harga tempat pup kucing, aroma yang tidak disukai kucing, cara mengusir kucing agar tidak kembali lagi,cara agar kucing tidak berak ditempat yang sama. Jangan Lupa Bagikan Informasi Cara Melatih Kucing Tidak BAB Buang Air Besar Berak Sembarangan Di Rumah ini ke sahabat Sahabat Mu Yang lainya [/nextpage]




Info Selain Cara Melatih Kucing Tidak BAB Buang Air Besar Berak Sembarangan Di Rumah
aroma yang tidak disukai kucing, cara agar kucing tidak berak ditempat yang sama, cara melatih kucing agar mengerti bahasa manusia, cara melatih kucing kampung, cara menghilangkan kebiasaan kucing berak sembarangan, cara mengusir kucing agar tidak kembali lagi, harga tempat pup kucing, melatih kucing buang air besar di toilet, cara menghilangkan kebiasaan kucing berak sembarangan,cara agar kucing tidak berak ditempat yang sama,video kucing BAB,cara agar kucing tidak berak sembarangan,kucing berak,cara melatih kucing agar tidak buang kotoran sembarangan,cara agar kucing tidak berak ditempat yg sama,cara agar kitten tidak pup sembarangan,cara memindahkan kucing agar tidak bab sembarang,cara mengajarkan binatang tidak pup sembarangan