KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Kucing Javanese Oriental Long Hair – Ciri Sifat dan Cara Merawatnya

Kucing Javanese merupakan Salah satu Ras Kucing Yang Cukup Banyak Digemari Para Pecinta Cat Lover. Nama Javanese sesungguhnya bukan berasal dari Pulau Jawa atau Indonesia.Nama ini tak ada kaitannya dengan negara kita.Javanese pertama kali dikenalkan oeh Helen Smith dari MerryMews Cattery pada tahun 1950-an. Kucing Javanese termasuk dalam jenis kucing orientail longhair yang dikembangbiakkan di negara Amerika Utara.

Kucing Javanese Oriental Long Hair – Ciri Sifat dan Cara Merawatnya

Orang yang memberikan nama Javanese hingga saat ini belum diketahui apakah sudah pernah berkunjung ke Indonesia atau belum.Namun menurut informasi yang saya dapatkan pemberian nama Javanese adalah sesuai dengan kebiasaan pada pemberian nama kucing jenis oriental yang biasanya memang menggunakan nama-nama negara ataupun wilayah di daerah Asia Tenggara salah satu contohnya yaitu kucing Balinese.



Namun berbeda pendapat dengan pernyataan Cat Fanciers Association yang justru menyatakan jika penggunaan nama “Javanese” adalah berlebihan.Mereka justru lebih suka menyebut ras kucing ini dengan “Oriental With Points” yang artinya sama dengan Siamase.
Kucinh Japanese juga dianggap sebagai kucing yang memiliki kecerdasan cukup tinggi dan memiliki vokal yang banyak.Kucing ini kadang mengeong dengan tak ada alasan penyebabnya.Kucing ini cukup sering bermain,melompat,dan melakukan interaksi dengan manusia.Kucing ini bisa mengidap stress jika tidak kontak dengan manusia atau hewan peliharaan yang lainnya.Kucing ini juga dikenal lihai dalam menangkap tikus.

Ras Jenis Kucing Javanese Oriental Long Hair - Ciri Sifat dan Cara Merawatnya




Yang jelas kucing Javanese sangatlah berbeda dengan kucing-kucing lokal yang biasanya hidup di wilayah pulau jawa.Ada hal yang paling aneh yang cukup menggelitik jika mendengarnya,karena ada beberapa orang yang mengatakan kucing Javanese sebagai kucing “Felix Vulgaris Of Java”.Jelas-jelas kucing ini sangat berbeda.Hal tersebut dapat dilihat dari bulunya yang tidak sependek Felix Vulgaris yang mempunyai bulu dnegan panjang 2 cm.

Show Cat Fanciers menyebutkan jika kucing Javanese ini adalah kucing Colorpoint yang memiliki warna Colorpoint yang aneh dan langka misalnya merah atau putih,atau pola tabby dan tortie. Makanya Kalau Sahabat KucingMu.Com Pengin Mencoba Memelihara Kucing Javanese Silakan Perdalam Lagi Ilmu Kucing. Semoga Penjelasan Tentang Kucing Javanese Oriental Long Hair – Ciri Sifat dan Cara Merawatnya ini Bermanfaat Untuk Kita






Info Selain Kucing Javanese Oriental Long Hair – Ciri Sifat dan Cara Merawatnya
harga kucing javanese, jenis kucing javanese, jual kucing javanese, kucing ras javanese, sifat kucing javanese, ciri ciri kucing domestik long hair,anak kucing domestic long hair