KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Kucing Safari – Ciri Khas Karakter Sifat Penyakit dan Cara Merawatnya

Kucing safari adalah kucing yang berkepribadian lembut dan manis. Jangan tertipu dengan tampilannya yang tampak buas. Kucing safari adalah versi hybrid dari kucing jenis South American Geoffroys. Tahun 1970-an adalah tahun pertama kucing safari lahir. Kucing safari lebih sering dijadikan bahan peneliltian di Washington State University guna meneliti penyakit Leukimia. Jarang yang menjadikan kucing safari sebagai peliharaan.

Kucing F1 safari sangat sulit dihasilkan sehingga keberadaannya sangat lengka di seluruh dunia. Padahal kucing ini menyenangkan dan sangat ramah kepada siapapun. Untuk membatasi jumlah kucing safari yang akan ada, kucing dikembangbiakkan denagn beberapa kromosom yang berbeda.



Perkawinan silang antara Geoffroys dan kucing domestik kini menjadi perhatian. Karena geoffroys memiliki 36 kromosom sedangkan kucing domestik memiliki 38 kromosom. Hal ini bisa menjadi suatu keuntungan, keturunan dari hasil perkawinan ini bisa memiliki bobot tubuh yang jauh lebih besar dibandingkan induknya.

Foto Ras Kucing Safari - Ciri Khas Karakter Sifat Penyakit dan Cara Merawatnya




Misalnya saja pada kucing F1 Safari yang merupakan perkawinan silang 50% Geoffroys dan 50 % Domestik, induknya memiliki berat tubuh 4 dan 6 kg, sedangkan anak yang dihasilkan memiliki berat tubuh lebih dari 12 kg. Sangat fantastis.

Secara fisik, kucing safari yang berbulu totol memiliki kemiripan dengan kucing bengal. Belum banyak sumber yang mempublikasikan tentang kucing ini. Semoga bermanfaat.






Info Selain Kucing Safari – Ciri Khas Karakter Sifat Penyakit dan Cara Merawatnya
kucing eksotik