KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Kucing Somali Ras Longhair Cat Berbulu Lebat Dengan 4 Warna Imut

Kucing Somali bisa dibilang kucing yang malang karena pada awal kemunculannya dari ketidaksengajaan dan disembunyikan karena dianggap sebagai produk gagal. Awalnya antara atahun 1920 – 1930 dilakukan pembiakan pada kucing jenis abyssinian, lalu lahirlah anak kucing dengan bulu yang panjang yaitu kucing somali ini.

Kucing somali baru dimunculkan ke publik pada 1960-an oleh seorang breeder asal Amerika. Dia memisahkan “produk gagal” ini dari jenis abyssinian dan membiakkannya. Hingga pada 1978 kucing ini mendapat pengakuan sebagai kucing jenis baru dengan nama kucing Somali.



Ada empat warna bulu kucing somali yang diakui di Amerika yaitu fawn, blue, red, dan ruddy. Saat ini tengah dilakukan pengembangan dan penelitian kucing Somali dengan warna silver di Eropa. Pola warna bulu kucing somali adalah agouty tabby.

Kucing Somali Ras Longhair Cat Berbulu Lebat Dengan 4 Warna Imut Menggemaskan
Kucing somali memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan senang sekali bermain. Sifatnya memang aktif sama seperti induknya, kucing Abyssinian. Kucing somali juga bisa berdampingan langsung dengan hewan peliharaan lainnya. Kucing ini ramah dan cerdas.




Kucing somali sangat ramah bagi Anda yang alergi bulu karena bulu panjang yang dimiliki oleh kucing somali tidak mudah rontok. Bahkan siklus ganti bulu kucing somali hanya dua kali dalam setahun. Badan kucing somali juga tidak terlalu besar maupun terlalu kecil, sangat ideal sebagai hewan peliharaan.

Itulah informasi lengkap tentang tentang Kucing Somali Ras Longhair Cat Berbulu Lebat Dengan 4 Warna Imut Menggemaskan yang awal mulanya dianggap sebagai “produk gagal”. Semoga bermanfaat.






Info Selain Kucing Somali Ras Longhair Cat Berbulu Lebat Dengan 4 Warna Imut
kucing 4 warna,kucing somali