KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Kucing Sphynx – Sejarah, Ciri Khas, Sifat, Penyakit dan Cara Merawatnya

Kucing Sphynx ( Kucing Sphinx ). Kucing Canadian Hairless atau yang lebih kita kenal dengan nama kucing Sphynx merupakan salah satu jenis kucing asal Kanada yang memiliki bulu sangat pendek. Kucing ini merupakan Hasil rekayasa genetik sehingga memiliki keunikan tersendiri. Jadi kalau kita tidak memperhatikannya dengan seksama, pasti kita akan mengira kalau kucing jenis ini tidak memiliki bulu sama sekali. Bulu pada kucing ini juga terdapat di kaki, ekor dan dekat organ kelamin. Kucing ini bisa kita temui dibeberapa negara seperti perancis, maroko, australia, amerika serikat, rusia dan meksiko.

Sejarah Kucing Sphynx

Pada Tahun 1960an, terdapat ada kucing yang terlahir tanpa bulu dari kucing lokal. Jadi Banyak orang yang mengembangkan kucing tanpa bulu ini, Namun karena Gen yang berhubungan dengan ketiadaan bulu dianggap mematikan jadi Kucing ini di anggap punah.



Namun tidak selesai sampai disitu saja, Pada tahun 1975 terlahir kucing tanpa bulu dari kucing domestik milik Petani setempat. Dan kemudian ditahun berikutnya kembali lahir anak kucing tanpa bulu. kedua anak kucing ini diberi nama Epidermis dan Dermis yang merupakan awal dari garis keturunan Pearson. Kemudian banyak orang yang mencoba kembali mengembangkan kucing jenis ini dengan mengawinkan kucing keturunan Punkie, Paloma , dan Pearson ( Dermis dan Epidermis ) dengan kucing devon rex. Kucing Sphynx yang kita kenal sekarang merupakan hasil persilangan antara kucing kucing tanpa bulu dengan ras devon rex dan setelah di uji hasilnya sehat tidak seperti Generasi sebelumnya.

Ciri Ciri Kucing Sphynx

Seni Tato Di tubuh Kucing - Kucing Sphynx - Sejarah Ciri Khas Sifat Karakter MAsalah kesehatan Penyakit dan Cara Merawatnya




Ciri Ciri yang menonjol dari kucing sphynx adalah Bulunya yang sangat Pendek dan hanya bisa kita amati di bagian bagian tertentu saja. Ciri lain yang bisa kita amati dalah telinga yang besar, matanya lebar seperti lemon. Kepalanya lebar, badannya sedang, tegap dan bulat pada bagian perut serta lebar.

Masalah Kesehatan Kucing Sphynx

Kucing ini merupakan kucing yang rentan dikarenakan bulunya yang sangat tipis. Gangguan yang sering dialami oleh kucing sphynx adalah Masalah pencernaan, diare dan Infeksi pernafasan, terlebih lagi kalau kucing masih sangat muda. Hal ini disebabkan karena obat-obatan dan makan yang mengandung kadar protein kurang dari 80%. Jadi paada saat anda mau membeli kucing jenis ini, pastikan kucingnya sudah di vaksin sehingga tidak mudah tertular penyakit kucing.



Harga Kucing Sphynx

Harga Kucing Sphynx di indonesia sangat mahal karena kucing ini termasuk kucing import dan unik, rata-rata harga kucing sphynx mencapai 25jt rupiah.




Info Selain Kucing Sphynx – Sejarah, Ciri Khas, Sifat, Penyakit dan Cara Merawatnya
don sphynx, harga kucing sphynx tergantung kualitas, jual kucing sphinx murah, jual kucing sphynx, kucing mesir tanpa bulu, kucing peterbald, kucing sphinx raditya dika, kucing tanpa bulu raditya dika, asal kucing sphynx,sejarah kucing sphynx,kucing sp,ciri ciri penyakit spinix,fakta seputar kucing Sphynx,asal usul kucing sphynx,kucing sping liiar,mitos kucing spinx,asal usul kucing sphinx,sejarah sphinx kucing