KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Mitos Fakta – Penyebab Ekor Kucing Bengkok Dan Makna Arti Bahasa Isyaratnya

Penyebab Ekor Kucing Bengkok. Kucing adalah hewan peliharaan yang bisa dijadikan teman oleh manusia.Bulunya yang halus,tingkahnya yang sangat menggemaskan membuat orang-orang yang melihatnya langsung suka.Jika anda menyukai kucing,pasti ingin memeluk dan mengelus si manis.

Sebagai pemilik kucing tentunya harus memahami dan mengenali seluruh fisik kucing anda.Salah satunya adalah bagian ekor agar mendapatkan perawatan sesuai.Hal ini dikarenakan,bagian ekor kucing adalah penanda mood,emosi dan alat penyeimbang ketika berjalan dari si kucing ini.



Penyebab Ekor Kucing Bengkok Dan Makna Arti Bahasa Isyaratnya

Umunya kucing mempunyai ekor yang lurus dengan ukuran panjang 25-35 cm.Tapi jika ekor kucing anda bengkok,ukurannya tidak sepanjang itu.Lalu apa saja penyebab ekor kucing bengkok?
Berikut informasinya:

Mitos Fakta Penyebab Ekor Kucing Bengkok Dan Makna Arti Bahasa Isyaratnya Bagi Manusia




1. Keturunan atau Genetik
Bengkoknya ekor kucing yang paling umum disebabkan karena faktor keturunan atau genetik.Yaitu kucing tersebut lahir dengan ekor yang bengkok baik dari indukannya maupun memang memiliki gen ekor bengkok.
Kasus Ekor bengkok karena faktor genetik,pertama kali di temukan di negara Cina tepatnya di abad ke-12 dan baru mulai ditemukan di wilayah Amerika Serikat pada tahun 1940 an.The Variation Of Animals and Plants Under Domestication yang di tulis pada tahun 1868 oleh Darwin menyatakan bahwa ada beberapa kucing yang lahir dengan ekor yang tidaj normal dan tersebar di beberapa daerah seperti semenanjung Malaya,Siam,Pegu dan Burmah.

Ekor yang bengkok bisanya terjadi disebabkan karena mutasi random gen kucing tersebut.Namun,kondisi ini tidak akan membawa pengaruh negatif pada kucing maupun pada masalah kesimbangan tubuh karena ini bersifat natural



2. Rasa Nyaman dan Ingin Berteman
Terkadang kita melihat seekor kucing yang tiba-tiba ekornya lurus ke atas namun agak berbeda pada bagian ujungnya yang agak bengkok.Hal ini adalah tanda bahwa emosi kucing sedang baik dan ingin berteman dan kode bahwa si kucing ingin mengajak anda bermain.Kucing yang membengkokkan bagian ujung ekornya berarti dia ingin diperhatikan dan anda dapat memberikan perhatiannya yang berupa mengelus punggung dan melempar mainan yang ia sukai.

3. Merasa Terintimidasi
Ketika tiba-tiba ekor kucing anda tergulung lalu turun di antara kedua kakinya maka ini merupakan tanda-tanda bahwa si kucing sedang merasa terintimidasi atau merasa terancam dengan beberapa hal di sekitarnya.Kucing yang membengkokkan ekornya dapat disebabkan karena ia ketakutan atau karena faktor lain.

4. Cemas
Kucing bisa merasa cemas yang ia ekspresikan melalui ekornya.Jika anda melihat kucing dengan kondisi ekor yang tergulung dalam gerakan ke depan dan menunjuk ke seluruh badannya ini adalah kode bahwa ia sedang dalam keadaan kurang nyaman dan tidak tenang.

Hal tersebut dapat dipengaruhi oleh keadaan di sekitarnya yang membuat dia tidak nyaman dan merasa terganggu.Kondisi ini dapat terjadi ketika kucing baru pindah ke rumah yang baru atau saat menunggu dokter hewan untuk melakukan pemeriksaan jadi kucing ini berfikir untuk segera pergi dari tempat itu.

Keadaan dimana kucing tiba-tiba membengkokkan ekornya bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor.Sebagai pemilik,anda tidak perlu khawatir jika ekor kucing bengkok karena genetik namun jika terlihat tanda-tanda yang kurang baik seperti emosi setelah kucing membengkokkan ekornya,sebaiknya anda segera menghubungu dokter.




Info Selain Mitos Fakta – Penyebab Ekor Kucing Bengkok Dan Makna Arti Bahasa Isyaratnya
arti gerakan ekor kucing, bahasa ekor kucing, ekor kucing sakit, isyarat ekor kucing, kucing ekor pendek, kucing kampung ekor pendek, pokok ekor kucing, tanaman ekor kucing, kucing ekor pendek,ekor kucing bengkok,ekor kucing,penyebab ekor kucing bengkok,kucing ekor bengkok,mitos kucing ekor bengkok,cara meluruskan ekor kucing yang bengkok,kenapa ekor kucing bengkok,kucing kampung ekor pendek,kucing buntut bengkok