KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Muntah Berbusa Kuning Sampai Lemas

Penyebab dan Cara Menangani Kucing Muntah Berbusa Kuning Sampai Lemas. Kucing yang muntah adalah hal yang umum terjadi.Namun anda harus memperhatikan kucing muntah apa.Kucing muntah biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti makan yang terlalu cepat,makanan yang keras.Kucing muntah adalah saat dimana kontraksi otot di perut membuat tekanan yang membuat semua isi di perut menjadi keluar.Ketika kucing anda akan muntah biasanya mengeluarkan tanda-tanda seperti suara ketika isi perut sudah sampai di kerongkongan kucing.Selanjutnya saya akan membahas tentang penyebab dan cara mengatasi kucing muntah busa.Berikut informasinya.

Penyebab Kucing Muntah Berbusa Kuning Sampai Lemas

– Kucing Sakit
Kucing yang muntah busa putih dapat disebabkan karena ia sedang sakit.Kucing yang muntah biasanya di barengi dengan diare karena panleukopenia.Kucing yang muntah karean penyakit ini termasuk parah dan jika dibiarkan akan mengakibatkan kematian.Sehingga ketika kucing anda mengalami kejadian seperti ini segeralah bawa ke dokter hewan.



Penyebab Gejala dan Cara Mengobati Kucing Muntah Berbusa Kuning Sampai Lemas Tanpa Obat Dokter Hewan

– Terlalu Kenyang
Jika kucing anda tiba-tiba muntah setelah makan dan tidak mau makan lagi setelah muntah,itu menandakan jika kucing anda sudah terlalu kenyang.Tapi hal ini juga bisa jadi ciri-ciri flu pada kucing.Jika kucing anda flu makan dapat diberikan obat ondansentron dengan dosis untuk kucing dewasa 1/2-1 tablet sedangkan untuk anakan kucing 1/4 saja.




– Kucing Sedang Hamil
Kucing yang tiba-tiba munta busa putih juga bisa disebabkan karena ia sedang hamil.Kucing betina dewasa yang sedang mengandung anakanya akan lebih mudah muntah mual-mual lalu muntah.Namun biasanya muntahnya terjadi setelah makan selesai.

– Keracunan Zat Kimia
Kucing yang hidupnya dibebaskan atau tidak di beri kandang biasanya tidak akan mengalami stres.Namun hal yang buruk terjadi ketika mereka bebas mengkonsumsi makanan dan minuman sembarangan.Misalnya tiba-tiba mereka minum air sabun atau cairan pembersih yang akibatnya akan membuat tubuh kucing menjadi lemas.Sebaiknya anda menyediakan minuman sendiri khusus untuk kucing anda  agar tidak keracunan.



– Bulu Kucing
Bulu kucing yang masuk saat kucing menjilati tubuhnya juga dapat mengakibatkan kucing muntah.Bulu yang tertelan semakin hari semakin banyak hingga membuat kucing itu sendiri memuntahkannya.

Cara Mengatasi Menangani dan Mengobati Kucing Muntah Berbusa Kuning Sampai Lemas

Ketika anda akan bertindak dalam mengatasi kucing yang muntah,sebaiknya anda jangan gegabah tanpa tahu apa penyebab kucing muntah.Bersihkan terlebih dulu bekas muntahannya dan jangan sampai termakan oleh kucing anda atau yang lainnya.Lalu semprotkan desinfektan atau cairan antiseptok ke bekas muntahan agar kumannya mati dan tidak dapat menyebar.

Pertolongan pertama pada kucing yang muntah yaitu memberikan air minym yang steril.Air putih adalah obat yang mujarab untuk menteralisir sistem pencernaan yang sedang tidak baik.Anda juga dapat menambahkan vitamin pada kucing anda agar kekebalan tubuhnya meningkat.Jika kucing anda muntah disebabkan oleh virus segeralah di bawa ke dokter hewan agar nyawanya selamat.Kucing yang hamil tiba-tiba muntah adalah hal yang biasa sama seperti ketika kucing memuntahkan bulu dari dalam perutnya.Semua itu adalah hal yang alamiah terjadi pada kucing.




Info Selain Penyebab dan Cara Mengobati Kucing Muntah Berbusa Kuning Sampai Lemas
kucing muntah buih putih,kucing muntah busa,kucing muntah busa putih,kucing muntah berbusa,kenapa kucing muntah busa,kucing muntah kuning busa serta mencret,kucing muntah kuning berbusa,cara mengatasi kucing yang muntah kuning,Cara mengobati kucing yang sering muntah muntah kuning,vitamin untuk kucing muntah berbusa