KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Distemper Pada Kucing

Penyakit Distemper Pada Kucing. Kucing diahirkan dengan insting untuk berburu.Sehingga ia sangat senang berkeliling mempelajari lingkungan di sekitarnya.Kucing tidak suka jika hanya duduk manis dan diam saja,ia lebih suka menjelajah di sekitar tempat tinggalnya.Ia sangat suka bermain seperti bermain bulu,bola dan mainan yang lainnya.

Sebagai pemilik kucing,pasti sangat senang melihat kucing anda bermain dan aktif.Namun anda pasti akan sangat khawatir jika tiba-tiba kucing anda diam seolah semangatnya padam.Kejadian tersebut adalah tanda-tanda kucing anda terkena penyakit.

Penyakit yang tentunya akan menganggu kesehatan kucing adalah hal yang umum terjadi.Namun anda tidak boleh menyepelekan penyakit yang menyerang kucing anda karena dapat menyebabkan kematian.Salah satu penyakit esktrim yang cukup menakutkan adalah distemper karena dapat mengambil nyawa kucinga anda.




Apa Penyebab Penyakit Distemper?

Penyakit distemper pada kucing juga dikenal dengan nama Feline Planleukopenia Virus (FPV) atau Feline Distemper.Virus Feline Parvo yang menyebabkan penyakit distemper pada kucing.penyakit ini dapat menyerang kucing ras tertentu hingga kucing lokal.penyebaran penyakit ini sangat cepat dan dapat menular dari kucing satu ke kucing lainnya yang akhirnya dapat menyebabkan kematian.Penyakit ini menular melalui banyak cara seperti udara,gigitan,cakaran kuku,air liur,bekas makanan dan lainnya.Virus ini sudah ada di dalam tubuh semua kucing namun status penyakitnya masih tertidur dan dapat dikontrol oleh sistem imun tubuhnya.

Penyebab Ciri Ciri Tanda Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Distemper Pada Kucing Secara Alami

Tapi tidak selamanya sistem imun pada tubuh dalam keadaan yang baik karena dapat berubah berdasarkan faktor cuaca yang akhirnya akan mengaktifkan virus di dalam usus,Jika virus sudah aktif maka ia akan segera membelah diri dan langsung meyerang semua organ tubuh kucing.Anakan kucing berpotensi 90% akan terkena penyakit ini karena belum di vaksinasi.Sedangkan untuk kucing dewasa yang sudah di vaksinasi kemungkinan untuk terkena penyakit ini sangat kecil.




Apa Saja Tanda-Tanda Penyakit Distemper?

Sebelum membahas tentang penyebab dan cara mengatasi penyakit ditemper ada baiknya anda mengenali dulu tentang tanda-tanda penyakit ini yang terdiri dari:

1. Kucing terlihat lemas dan lesu
2. Kucing Diare parah yang diiringi dengan muntah berwarna kuning
3. Nafsu makannya hilang
4. Kucing seperti depresi
5. Kucing tidak mau minum
6. Kucing memilih menyendiri di tempat yang dingin contohnya di kamar mandi
7. Demam tinggi datang
8. Kucing Kejang-kejang
Jika kucing anda menunjukkan gejala tersebut,segeralah di bawa ke dokter terdekat untuk segera mendapatkan perawatan.

Bagaimana Cara Mengatasi Penyakit Distemper Pada Kucing?

Penyakit yang juga dijuluki sebagai pembunuh kucing No.1 di dunia ini belum ditemukan cara untuk mengatasinya.Yang diharapkan adalah tubuh kucing dapat melawan penyakit ini dan dapat bertahan hidup.
Namun ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan yaitu dengan memberikan antibiotik sehingga sistem imun kucing dapat meningkat menjadi lebih baik.Anda juga dapat memberi vitamin A dan B untuk memabantu mengurangi serangan penyakit ini.Dokter biasanya akan memberikan obat untuk anti diare dan muntah untuk mengurangi gejala penyakit ini.

Penyebab dan Cara Mengatasi penyakit distemper sudah diketahui pada kucing.Penyakit ini adalah penyakit yang sangat menakutkan untuk kucing dan dapat mengakibatkan kematian.Sebagai pemilik anda harus benar-benar memperhatikan kesehatan kucing.




Info Selain Penyebab, Gejala dan Cara Mengobati Penyakit Distemper Pada Kucing
obat alami distemper kucing,obat distemper kucing,cara mengobati distemper pada kucing,distemper pada kucing,cara merawat kucing distemper,distemper kucing,gejala distemper pada kucing,penyakit distemper pada kucing,ciri fisik kucing distemper,cara mengobati anak kucing kejang