5 Cara Melatih Kucing Siam Agar Tidak Buang Air Sembarangan Di Dalam Rumah

Tips dalam Melatih Kucing Siam Agar Tidak Suka Buang air Besar. Kencing Dan Berak Sembarangn ini Perlu Dipahami Oleh Sahabat Semua Agar Tidak Ada Lagi Yang namanya Bau Kotoran Kucing Disepanjang Rumah. Kucing siam adalah kucing ras asli yang berasal dari Asia Tenggara, yaitu Thailand. Kucing siam ini memiliki suatu keunikan yang terletak pada warna bulunya. Bulu kucing siam ini putih kecoklatan di seluruh tubuh lalu di bagian ujungnya memiliki warna yang lebih gelap. Warna bulu yang gelap ini akan semakin pekat seiring dengan bertambahnya usia kucing siam. Ini dia yang menjadi patokan jika Anda ingin membeli kucing siam.

Kucing siam ini belum begitu populer di Indonesia, namun kepopuleran kucing siam ini sebenarnya sudah sampai ke benua biru Eropa dan negeri paman Sam Amerika Serikat. Kucing siam termasuk ke dalam golongan kucing elit karena harganya yang terbilang tinggi.

5 Cara Melatih Kucing Siam Agar Tidak Buang Air Sembarangan Di Dalam Rumah

5 Cara Melatih Kucing Siam Agar Tidak Buang Air Besar Berak Dan Kencing Sembarangan Di Dalam Rumah




Sebenarnya Untuk Melihat Panduan Lengkap Bagaimana Membuat Kucing Peliharaan kita Mau berak dirumah tidak Sembarang silakan Baca Artikel Kami Sebelumnya Dibawah ini  :

* Video Panduan Melatih Kucing Tidak Buang Air Besar dan Kencing Sembarangan

Pada kesempatan yang baik ini kami akan berbagi kepada Anda mengenai tips dalam melatih kucing siam. Kucing siam merupakan kucing cerdas dan penurut sehingga sangat mudah untuk dilatih. Tips melatih kucing siam yang akan kami bagikan kepada Anda kali ini berfokus pada latihan buang air. Oke langsung saja simak penjelasan di bawah ini.




1. Atur Waktu Saat Memberi Makan

Selain manusia, kucing siam juga harus makan teratur pada jam yang sama setiap hari. Pemberian makan pada kucing siam harus benar-benar Anda perhatikan, karena jam makan kucing siam berpengaruh langsung terhadap waktu yang digunakan kucing siam untuk buang air.
Beri makan kepada kucing dengan memperhatikan kandungan gizi yang dimiliki oleh makanan kucing tersebut. Anda juga tidak boleh lupa menyiapkan minum untuk kucing siam kesayangan untuk melancarkan pencernaannya.

2. Amati Tanda – tanda Kucing Ingin Buang Air

Memelihara kucing itu ibarat memiliki anak kecil, kita harus merawatnya dengan sepenuh hati. Kita juga harus memahami bahasa yang disampaikannya kepada kita. Saat kucing akan buang air besar maupun buang air kecil, mereka akan menujukkan tanda – tanda.

Tanda – tanda yang umum dijumpai pada kucing yang ingin buang air antara lain bersembunyi ditempat yang tidak mudah dilihat orang seperti di balik sofa atau di bawah meja, kemudian kucing akan mencakari lantai.
Jika Anda melihat kucing siam Anda berperilaku demikian, segera sediakan kotak pasir di dekatnya. Kucing akan mulai mengedus dan akan buang air di tempat itu.

Dalam melatih kucing, Anda jangan berharap hasilnya instan. Butuh waktu untuk melatih kucing, biarkan kucing siam Anda terbiasa dengan kebiasaan barunya dengan terus bersabar dan tekun dalam melatihnya.

3. Menutup Kotoran Menggunakan Cakar

Secara alami, semua jenis kucing termasuk kucing siam akan menutupi atau mengubur kotorannya dengan pasir setelah selesai buang air. Jika kucing Anda tidak melakukan hal ini, sebaiknya Anda melatihnya.
Perhatikan saat dia buang air, jika dia sudah selesai dan akan meninggalkan kotak pasir, raih kaki depan kucing siam dan gunakan untuk menggaruk pasir menutupi kotorannya.
Lakukan hal ini terus menerus hingga kucing siam bisa melakukannya sendiri. Memang butuh kesabaran ekstra.

4. Berikan Hadiah Kepada Kucing Siam

Satu hal kecil yang penting adalah memberikan hadiah kepada kucing siam setelah dia mampu buang air dengan benar. Anda bisa memberikan mainan kecil padanya setelah dia berhasil buang air dengan cara yang benar.
Hal ini akan memberikan sugesti kepada kucing siam untuk selalu buang air dengan cara yang benar supaya dia mendapatkan mainan baru.

Disini Anda dibebaskan untuk memberikan hadiah atau penghargaan apapun terhadap kucing siam miliki Anda. Dengan catatan hadiah itu tidak berbahaya untuk kucing siam baik dari segi fisik maupun psikis.

5. Sediakan Area berak Dan Kencing Yang Baik

Sudah barang Tentu Untuk Menunjang Kebiasaan Yang Baik Bagi Kucing siam kita Sebaiknya Juga Memberikan Layanan Yang Bagus juga Dalam Penyediaan tempat Untuk Berak Atau Pipis Kucing Kesayangan Kita. Pastikan Area Tersebut juga Bersih Agar Kucing Siam Kita Tetap Sehat

Nah Itulah 5 Cara Melatih Kucing Siam Agar Tidak Buang Air Sembarangan Di Dalam Rumah, Jangan Lupa Baca Infor Lain Seputar Kucing Siam Di KucingMu.Com




penyakit mata pada kucing dan penyembuhannya,makanan kucing merk excel,pengobatan alami saat kucing sakit,Memanjangkan bulu k,cara merawat kucing persia umur 3bulan tanpa induk,Cara mengatasi saat kaki kucing pincang,bolehkah memelihara kucing hutan,Obat scabies,kenapa kucing suka tidur dipangkuan majikannya,kenapa anak kucing kurus dan lemas padahal saudaranya gemuk gemuk,kucing persia exotic shorthair,cara merawat kucing kampung biar bagus,harga persia bermata biru,umur berapa anak kucing dapat dimandikan,petua lebatkn b,perbedaan kucing kampung dan kucing mix,pengobatan rabies pada kucing,kaki kucing bernanah diapain ?,makanan apah yang selalu di gunakan anak kucing anggora umur 2minggu,persia calico, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019