Bahaya Bulu Kucing

Bahaya Bulu Kucing Bagi Ibu Hamil Anak Kecil Dan Dewasa Menurut Islam Dan Dunia Medis Modern Apakah Berbahaya ? Yuk Simak Penjelasan tentang Bahaya Bulu Kucing Bagi Ibu Hamil, Bayi, Anak Balita, Pria dan Wanita Bersama KucingMu.Com

Bahaya Bulu Kucing ternyata ada banyak sekali bahkan Cukup Berbahaya Untuk anak anak dan Orang Dewasa. Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipelihara oleh kebanyakan orang.Kucing memang hewan yang sangat lucu dan juga memiliki tingkah yang sangat menggemaskan.Jika anda pecinta kucing,pasti akan merasa sangat senagn jika bermain bersama kucing.Meskipun sangat lucu,apakah anda terbesit tentang penyakit apa saja yang dapat datang dari salah satu bagian tubuh kucing salah satunya dari bulu kucing.

Kucing yang aktif biasanya akan bermain di luar rumah dan akan membawa berbagai sumber penyakit ke dalam rumah.Hal ini terjadi karena ketika kucing bermain tidak dalam pengawasan kita.Jadi kita tidak tahu kucing tersebut main kemana dan hal ini dapat menyebabkan parasit dan bakteri bersarang di bulu kucing.Meskipun bukan penyebab utama,namun parasit dan bakteri yang menempel pada bulu ketika bermain atau jika menjilat tubuhnya dapat menyebabkan gangguan daya tahan tubuh pada wanita hamil.




A. Bahaya Bulu Kucing

Di bawah ini saya akan menjelaskan tentang berbagai macam penyakit yang dibawa oleh kucing.Berikut informasinya:

Cara Mencegah Bahaya Bulu Kucing Bagi Ibu Hamil Anak Kecil Dan Dewasa Menurut Islam dan Dokter

1. Penyakit Cakar Kucing (Cat Scratch Disease)

Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Bartonella Henselae yang menyerang manusia melalui gigitan dan cakaran hewan.Tapi ternyata media yang menularkan tidak hanya itu,bulu kucing juga memiliki peluang untuk membawa bakteri tersebut jika kita mengelus bulunya lalu menngucek atau menyentuh mata anda dengan tangan bekas belaian kucing.Ciri-ciri penyakit ini muncul adalah adanya benjolan-benjolan kecil dalam kurun waktu 10 hari dan diikuti dengan gejala mual,demam dan radang.Namun hal ini dapat anda teratasi dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat.




2. Rigworm

Rigworm atau lebih dikenal dengan nama kurap adalah penyakit yang datang dan ditularkan melalui bulu kucing.Penyakit ini hampir sama dengan penyakit cakar kucing diatas.Penyakit ini memiliki ciri-ciri lingkaran kecil pada kulit akan terasa gatal,coklat dan bersisik.

3. Gejala Infeksi

Infeksi yang terjadi biasanya hanya serangan ringan dan dalam beberapa kasusnya memang tidak terlihat secara fisik.Namun penyakit ini tetap saja harus dihindari,misalnya pada infeksi Hidrosefalus,demam,penyakit kuning hingga pembesaran pada hati.

4. Tokso

Apakah bulu kucing dapat menyebabkan Tokso?Sebenarnya bulu kucing tidak menyebabkan Tokso.Yang membahayakan dari bulu kucing adalah adanya parasit.Namun penyakit ini dapat masuk bukan hanya lewat bulu tapi dapat juga dari wadah tempat makan kucing,tinjanya juga dapat membawa penyakit Tokso.Sehingga anda harus benar-benar menjaga kebersihan tempat tinggal kucing ini.

5. Bahaya Bulu Kucing Pada Ibu Hamil

Khusus untuk ibu hamil,penyakit tokso dari parasit yang dibawa oleh bulu kucing bisa menyebabkan cacat pada bayi lahir dan dapat menyebabkan kegugutam sehingga harus diwaspadai

6. Asma

Asma disebabkan karena virus yang memang di bawa oleh bulu kucing.Penyakit asma yang seperti ini dapat menurun ke anak kita.Namun gejala asma dapat anda deteksi dengan cepat.

7. Alergi

Kucing memang tidak secara langsung akan menimbulkan alergi,Akibat yang biasanya muncul adalah adanya alergi yang memang kelihatan secara jelas seperti flu.Dan reaksiny disusul dengan rasa gatal,bersin dan pilek.

Bahaya bulu kucing persia dan bahaya bulu kucing anggora sering dihubungkan Dengan Ibu Hamil, Bayi, Anak Kecil Dan Orang Dewasa Karean Banyak Orang Yang Menyakini Kalau bahaya bulu kucing pada ibu hamil,bahaya bulu kucing pada rahim,bahaya bulu kucing bagi bayi,bahaya bulu kucing bagi pria,bahaya bulu kucing bagi anak kecil,bahaya bulu kucing pada anak itu nyata adanya Makanya Disarankan Untuk Menghindari Bulu Kucing

B. Cara Mencegah Bahaya Bulu Kucing

Jika anda memlihara kucing di rumah atau berniat memelihara kucing yang harus diperhatikan adalah kesehatan dan kebersihan kucing.Dengan memperhatikan kebersihan dan kesehatan kucing,anda dapat meminimalisir kesehatan parasit yang memungkinkan akan bersarang di tubuh kucing yang dapat membahayakan kesehatan anda.Di bawah ini ada beberpa tindakan yang dapat anda lakukan untuk menghindari dampak bulu kucing yang tidak baik,yaitu:

1. Berilah Makanan Yang Sehat dan Bernutrisi

Berilah makanan yang sehat dan tentunya akan menambah asupan nutrisi.Misalnya memberi makanan yang mengandung protein dan vitamin yang tinggi sehingga akan membantu menjaga kesehatan kucing.Selain itu berilah minum yang higienis pada kucing agar pencernaannya lancar

2. Memandikan Kucing

Memandikan kucing adalah salah satu upaya untuk menjaga kebersihan tubuhnya.Selain menjaga kebersihan tubuh si kucing,memandikan kucing juga bisa menyingkirkan kutu,jamur,dan parasit yang bersarang di tubuh kucing.Lebih baik lagi jika anda menggunakan shampoo khusus kucing yang banyak di jual di petshop.

3. Vaksin

Pemberian Vaksin pada kucing akan menghindarkan tubuh kucing dari bakteri dan meningkatkan kekebalan tubuh pada kucing.Pemberian vaksin harus sesuai dengan dosis dari dokter hewan.

4. Sediakan Tempat PUP Khusus Kucing

Agar kucing tidak buang air besar sembarangan,sebaiknya anda menyediakan tempat untuk buang besar.Anda dapat menaruh wadah atau box khusus tempat untuk buang air besar bagi kucing.Latihlah kucing anda untuk buang air besar ditempatnya karena hal ini dapat membuat kucing bersih,sehat dan anda pun akan sehat karena kebersihan kucing terjaga.

Bulu kucing memang dapat mengakibatkan sesuatu yang tidak baik atau berbahaya.Namun kita dapat mencegahnya dengan cara menjaga kebersihan kucing.Perhatikan tempat untuk bermain kucing.Jagalah kebersihan tempat tinggalnya dan juga menjaga kebersihan diri anda sebaik mungkin.Dengan cara tersebut,anda dapat menjaga diri anda dari bahaya yang diakibatkan oleh kucing.

C. Cara Membersihkan Bulu Kucing

Cara Membersihkan Bulu Kucing Yang Berserakan Dirumah Secara Kilat Dengan Alat Sederhana

Memelihara kucing memang sangat menyenangkan,terlebih kucing memiliki tingkah yang lucu dan juga menggemaskan. Meskipun kucing memiliki tingkah yang menyenangkan namun ada beberapa masalah yang sering dikeluhkan jika memelihara kucing di rumah. Salah satunya yaitu bulu kucing yang bertebaran di rumah akan membuat anda sebal. Sebenarnya apa yang menyebabkan bulu kucing bertebaran? Bulu yang rontok dan bertebaran biasanya disebabkan oleh kurangnya perawatan dalam memelihara bulu kucing. Selain faktor makanan,anda juga harus benar-benar memperhatikan kesehatan bulu kucing sehingga tidak terjadi kerontokan yang dapat menyebabkan kotor di rumah anda.

Masalah lain juga akan datang jika bulu kucing bertebaran di rumah seperti akan menganggu pernafasan dan menimbulkan alergi. Yang paling berbahaya adalah ketika bulu kucing terkontaminasi dengan kotoran kucing yang akan menyebabkan penyakit toxoplasma yang berakibat mandul bagi manusia. Agar bulu kucing tidak bertebaran di rumah dan menyebabkan masalah anda harus membersihkan bulu kucing. Di bawah ini ada beberapa Cara Membersihkan Bulu Kucing Yang Berserakan Dirumah Secara Kilat. Berikut informasinya:

1. Gunakan Sarung Tangan Dari Karet

Jika bulu kucing bertebaran di rumah anda misalnya di lantai atau sofa anda dapat mneyisir area tersebut menggunakan sarung tangan yang berbahan dasar karet. Sarung tangan karet sangat bagus untuk digunakan membersihkan bulu kucing yang tersebar di rumah karena bulu kucing akan menempel pada sarung tangan karet ketika di usapkan di area yang diindikasi terdapat banyak bulu kucing.

2. Vacuum Cleaner

Anda dapat menggunakan Vacuum Cleaner untuk membersihkan bulu kucing di sekitar rumah anda. Vacuum Cleaner akan menyedot bulu kucing yang rontok dan terjatuh hingga mengotori lantau dan beberapa bagian di rumah anda. Namun Vaccum Cleaner memiliki harga yang cukup mahal dan membutuhkan daya listrik yang besar.

3. Memakai Air

Air dapat memudahkan anda untuk membersihkan bulu kucing yang bertebaran di sekitar rumah. Anda bisa membasahi tangan dengan air lalu di usapkan pada tempat-tempat yang diperkirakan ada bulu kucing. Membersihkan bulu dengan air memang murah namun membutuhkan ketelatenan yang tinggi agar bulu kucing dapat dibersihkan.

4. Lakban

Jika air dapat membantu anda membersihkan bulu kucing di lantai,maka anda dapat menggunakan lakban untuk membersihkan bulu kucing di sofa atau kursi. Anda tidak mungkin membasahi kursi dan sofa anda dengan air jadi anda bisa menggunakan lakban. Lakban dapat anda gunakan untuk membersihkan bulu di sofa atau kursi yaitu dengan cara menempelkan lakban di kursi atau sofa maka secara otomatis,bulu kucing akan terangkat.

Nah tinggal anda yang menentukan akan menggunakan cara yang mana untuk membersihkan bulu di rumah anda. Semoga Penjelasan Tentang bahaya Bulu Kucing bagi ibu hamil, mandul,apakah berbahaya menurut islam,bahaya bagi bayi,bahaya bagi ibu hamil,bahaya bagi anak kecil,bahaya persia,bahaya bagi pria,virus ini bermanfaat Untuk Semua. Jangan Lupa Share Bahaya Bagi Ibu Hamil Anak Kecil Dan Dewasa ini ke sahabat Semua




cara cari tahu kucing sedang sakit,mengobati infeksi gigitan kucing,obat cacing kucing di apotik,obat kucing yg tak bisa berak?,cara mengobati luka tulang patah pada kucing,apa kah boleh memelihara kucing blacan,Cara melebatkan bulu kucing,cara cepat sembuhkan luka kucing,cara memanjangkan bulu kucing dengan cepat,kucing suka menjilat orang,Kaki kucing,obat nafsu kawin kucing,keuntungan memelihara kucing menurut agama islam,jual anak kucing anggora murah,alasan induk kucing membuang anaknya,mandaat minyak ikan untuk kucing,kucing bisa sakit gigi?,berkah memelihara kucing,minyak ikan untuk kitten,Obat sakit mata pada kucing, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019
close
==[ Klik disini For ] [ Close ]==