Cara Mengawinkan Kucing

Cara Mengawinkan Kucing itu memiliki banyak proses karena kita harus paham kapan meong memang ingin kawin, kapan jantan dan betina birahi, kapan harus dimasukan dalam satu kandang dan bagaimana mengakrabkan meong yang baru kenal. Bagi anda para catlover pasti ingin memiliki Anak anak kucing yang lucu kan. Apalagi kalau Kucing itu berasal dari perkawinan kucing kita sendiri. Lalu bagaimana cara kita untuk mengawinkan kucing kita sendiri dengan kucing lain agar memperoleh anakan yang sesuai dengan yang kita inginkan??

Bagaimana Cara Mengawinkan Kucing Yang Benar ?

Pada dasarnya untuk mengawinkan kucing dengan kucing jenis lainnya itu sama saja. Mereka juga seperti manusia, perlu proses pengenalan, pendekatan dan  pencocokan. Pada kucing liar atau alami, mereka sudah bisa melakukan proses perkawinan dengan baik. Namun kita harus melakukan Tuntunan kepada para kucing rumahan agar proses perkawinan bisa berjalan dengan baik. Sebagai pemilik yang baik kita harus membantu mereka untuk melakukan pengenalan sehingga mereka akan lebih cepat merasa cocok dan melalkukan hubungan intim. Proses ini bisa juga disebut dengan menjodohkan Kucing.

Kucing kerap kali berubah perilaku karena suatu hal, jadi kita sebagai pemilik sebaiknya mempelajari tentang hal ini agar tidak berfikiran negatif. Salah satu hal yang menyebabkan Perubahan perilaku pada kucing adalah Pada saat mau kawin. Bagi anda yang masih belum tahu apa saja ciri ciri dari kucing Mau kawin berikut adalah informasinya :




A. Ciri Kucing Betina Birahi Pengin Kawin

Video 5 Ciri Kucing Betina Mau Kawin Tanda Birahi Yang Perlu Diwaspadai

1. Kucing Menjadi Manja

Jika kucing sedang memiliki birahi yang dahsyat biasanya dia akan segera datang ke pemiliknya dan minta untuk di elus elus. Hal ini juga sebagai salah satu cara kucing memberitahukan bahwa dia ingin segara kawin.

2. Kucing Menjadi Gelisah

Pada saat nafsunya sedang meningkat, biasanya kucing akan Pergi dan mencari pasangannya. Namun jika Kucing yang anda pelihara di letakan di dalam kandang, biasanya dia akan gelisah dan ingin sekali Keluar kandang. Jadi bagi anda yang memiliki kucing seperti halnya demikian anda bisa membawakan kucing lawan jenis atau melepaskannnya agar mencari pasangannya sendiri.




3. Kucing sering Mengeong

Sama seperti halnya dengan kucing jantan, Kucing betina juga akan mengeong pada saat ingin kawin. suaranya cukup keras sehingga akan sangat menganggu terlebih lagi pada tengah malam.

4. Kucing Kencing Sembarangan

Pada saat kucing sedang ingin kawin, dia akan sering kencing sembarangan. Hal ini bertujuan untuk Memanggil pasangannya. Kucing jantan akan menyukai bau ini meskipun bagi kita manusia baunya sangat tidak sedap.

5. Cepat Marah

Ciri2 kucing betina ingin kawin lainya adalah Mudahnya marah Kalau Diganggu. Biasanya suara kucing betina ingin kawin juga Sudah Berubah Semakin Meraung. Nah itulah Cara Mengenali Tanda‐Tanda Kucing Betina Birahi, Semoga Penjelasan Tentang Siklus Birahi Pada Kucing betina Tersebut Membantu Sahabat KucingMu.Com Untuk Memahami cara mengatasi kucing birahi Yang Baik dan Benar. Semoga Informasi 5 Ciri Kucing Betina Mau Kawin Tanda Birahi Yang Perlu Diwaspadai ini Bermanfaat

B. Ciri Kucing Jantan Mau Kawin

Setelah kita membahas mengenai ciri ciri dari Kucing betina yang mau kawin, kita sekarang juga akan membahas mengenai ciri ciri Kucing Jantan Yang mau kawin. Memang sih tidak berbeda jauh dari kucing betina, namun tentu masih banyak dari kalian yang masih Belum mengetahuinya. Langsung saja yuk kita simak Penjelasannya dibawah ini

Ciri Kucing Jantan Mau kawin dan Cara Mengatasi Birahi tidak Mau Kawin Berapa Lama

1. Mengeong terus

Untuk memanggil betinanya, kucing jantan akan terus mengeong sangat keras. Hal demikian juga akan dilakukan Oleh Kucing betinanya. Wihh soo sweeett ya 😀

2. Sering Keluar Rumah

Pada saat sudah musim kawin, kucing jantan akan sering pergi ke luar rumah guna mencari pasangannya. Jadi bagi anda yang mimiliki kucing jantan dan jarang berada dirumah, anda tidak perlu mengkhawatirkannya. Untuk mendapatkan pasangan, kucing jantan bisa saja Berkelahi dengan kucing lainnya memperebutkan betina.

3. Lebih Agresif

Pada saat kucing ingin kawin, Dia akan menjadi lebih agresif, jadi anda harus bisa membedakan Penyebab kucing menjadi agresif, apakah karena berkelahi atau Ingin Kawin. Biasanya kucing yang sudah sangat bernafsu akan langsung menerkam betinanya sambil menggigit tengkuk lehernya.

4. Sering Spraying atau menyemprot

Kucing jantan yang sedang ingin Kawin biasanya akan sering Menyemprotkan Air kencing. Hal ini bertujuan untuk Merangsang betinanya .

5. Jarang bermain

Dimusim kawin, biasanya kucing lebih suka mencari pasangannya dibandingkan bermain dengan pemiliknya. Jadi jika Kucing anda tiba tiba saja tidak mau bermain dan lebih sering bepergian, sudah dipastikan kalau dia ingin kawin.

C. Kapan Kucing bisa Dikawinkan??

Kucing yang masih berusia 1 tahun masih belum bisa untuk dikawinkan karena Umurnya yang masih terlalu muda dan Birahinya yang masih sedikit. Sang jantan akan memasuki masa purberitas pada umur 10-12 bulan, sedangkan betina akan mengalami masa itu lebih cepat dari pejantan yaitu pada umur 6 bulanan.Jadi pada saat anda ingin mengawinkan kucing milik anda, pastikan umurnya sudah melebihi satu tahun yah.

Umur Kucing yang Siap Kawin - Cara Mengawinkan Kucing Jantan dan Betina Yang Belum Pernah Kawin Galak dan Belum Kenal

Jika kucing anda sudah memiliki umur yang cukup, maka selanjutnya hal yang harus anda lakukan adalah Memeriksa kesehatannya, Jangan sampai kucing yang akan di kawinkan sedang sakit. Jadi pada saat anda akan melakukan perkawinan, pastikan kucing anda sudah di vaksin beberapa bulan sebelumnya.
Anda juga haeus memperhatikan dari siklus Birahi Sang kucing betina, karena Birahi Kucing betina akan mencapai puncaknya hanya dalam 4 sampai hari dalam satu bulan. Ciri ciri kucing betina yang sedang dalam puncak birahinya adalah

– kucing betina suka melakukan guling guling di lantai
– Bila pinggul kucing betina tersentuh akan menunggingkan pinggulnya.
–  mengeong ngeong keras untuk memanggil kucing jantan.

Bila kucing anda sudah mengalami ciri ciri tersebut selanjutnya anda bisa mengawinkannya. Lalu Bagaimana cara untuk mengawinkannya??

D. Cara Membuat Kucing Jantan dan Betina Birahi

Cara Membuat Kucing Birahi Agar Cepat kawin. Sering ditemukan pemilik kucing yang menginginkan kucingnya cepat kawin agar segera memperoeh anakan dari jenis kucing tertentu.Tapi sebenarnya kucing tidak bisa kawin dengan waktu semau kita karena kucing memiliki siklus sendiri dalam masa perkawinannya.Tapi tetap ada cara yang dapat anda lakukan agar kucing cepat kawin.

Cara Membuat Kucing Jantan dan Betina Birahi Agar Cepat Kawin dan Berkembang Biak

Sebelum mengawinkan kucing,anda harus benar-benar memastikan jika kucing anda sudah berumur 1 tahun.Kucing yang melahirkan anak ketika berumur di bawah 1 tahun dapat mengakibatkan induk kucing tidak bisa mengurus anak-anaknya dengan baik.Bahkan bisa menelantarkan anak-anaknya.

1. Vitamin E agar Kucing Anda Cepat Kawin

Anda dapat memberikan vitamin yang mengandung vitamin E.Vitamin E dapat membuat kucing betina menjadi lebih subur sedangkan untuk kucing jantan akan menambah stamina kucing.Ada beberapa orang yang menyarankan menggunakan Natur-E.Tapi jika anda ingin menggunakan vitamin khusus hewan,anda bisa mendapatkannya di petshop terdekat.Sedangkan untuk hasil yang maksimal,anda bisa menambahkan makanan yang mengandung vitamin E lebih banyak.Vitamin E juga aman untuk kucing yang menyusui.

2. Cara Mengawinkan Kucing

Setelah kucing anda diberikan vitamin E,selanjutnya kucing betina dan jantan dimasukkan ke kandang yang sudah menunjukkan tanda-tanda sudah siap kawin.Kucing akan saling mengenal kurang lebih 1-2 hari.Jika sudah memasuki hari ke 7 maka anda dapat mengeluarkan kucing jantan dari kandang.Karena kucing betina akan cenderung agresif dan tinggal di tunggu saja tanda-tanda untuk melahirkan.

E. Cara Mengawinkan Kucing Jantan Dan Kucing Betina

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Meletakan kucing betina dan Jantan ke kandangnya masing masing. Letakan mereka berdekatan, Ini merupakan salah satu proses pendekatan dan berlangsung 1-2 hari. Jika Kucing betina merasa cocok, dia akan mengeong ngeong pertanda dia siap untuk kawin.
  2. Jika kedua kucing sudah saling kenal, kita bisa mempersilahkan mereka kawin dengan cara meletakannya pada satu kandang atau Ruangan. Dalam proses perkawinan, biasanya sang betina akan mondar mandir untuk menggoda kucing jantan anda, juga serta mengguling gulingkan badannya di lantai.
  3. Namun jika kucing betina tersebut menjadi  galak saat setelah anda masukan ke dalam kandang pada kucing jantan, anda tidak perlu khawatir! Karna kucing jantan tersebut pasti akan dapat menangani dengan sendirinya sampai berhasil. Untuk proses kali ini pastikan anda ulangi sampai beberapa hari, kurang lebih dalam 4 hari anda harus melakukan proses perkawinan ini dengan rutin.

Kucing adalah binatang yang paling banyak dijadikan hewan peliharaan.Tingkahnya yang lucu,menggemaskan dan manja membuat siapa saja akan jatuh hati pada kucing. Tapi jika tiba-tiba ada perubahan pada sikap kucing anda,pasti anda akan merasa resah.Anda harus benar-benar memahami apa penyebab perubahan sikap pada kucing.Termasuk tanda-tanda ketika kucing birahi. Kucing juga memiliki perasaan yang sama dengan manusia ketika sedang merasakan birahi yang harus segera disalurkan pada lawan jenisnya. Tapi jika anda sebagai pemilik tidak menginginkan kucing kesayangan anda kawin dengan sembarangan jenis,anda harus segera menenangkan nafsu si kucing. Nah berkaitan dengan kasus tersebut,saya akan menjelaskan tentabf cara menangani kucing yang sedang birahi.Bacalah ulasan berikut ini:

F. Cara Mengatasi Kucing Birahi Tanpa Kawin

Catlover pasti ingin tahu kan bagaimana Cara Mengatasi Birahi Kucing Jantan yang sudah sangat ingin reproduksi dengan kucing betina Tanpa Harus Kawin ? Yuk Simak Penjelasanya Dibawah ini

1. Pahami Tanda-Tanda Kucing Sedang Birahi

Pahami setiap perubahan yang terjadi pada kucing anda.Apakah kucing anda sakit atau sedang di landa perasaan birahi.Kucing yag tidak di suntik kebiri atau dimandulkan pasti memiliki nafsu birahi yang harus disalurkan ke lawan jenisnya.Kucing yang sedang di landa nafsu birahi biasanya akan sangat berisik,gelisah,menggesek-gesekkan badan pada orang atau benda di sekitarnya dan suka berguling-guling di lantai.

Video Panduan Cara Mengatasi Birahi Kucing Jantan Tanpa Harus Kawin Dengan Betina

Ketika kucing sedang melakukan  beberapa tindakan tersebut anda dapat mencoba mengelus punggung bawah/pangkal ekor.Jika kucing anda merespon dengan sangat cepat dan menaikkan panggulnya serta menggerakkan ekor ke salah satu sisi maka bisa diprediksikan jika kucing anda sedang birahi.Normalnya kucing akan kawin saat memasuki musim antara semi dan akhir musim panas.

2. Jauhkan Kucing Dari Lawan Jenis

Jika kucing anda sedang menunjukkan nafsu birahinya,maka ia akan sangat semangat jika melihat lawan jenisnya.Sehingga lebih baik jika kucing anda tidak berkeliaran di luar rumah agar tidak kawin dengan sembarang kucing.Tutup semua akses keluar dan masukkan kucing ke dalam kandang karena ketika musim kawin datang,kucing akan sangat sensitif pada kehadiran lawan jenisnya.

3. Berikan Kehangatan

Anda dapat memberikan makanan yang menghangatkan untuk si kucing.Makanan yang hangat akan membuat perasaannya menjadi lebih tenang.Selain dari makanan,anda dapat membuatnya lebih tenang dengan memberi heat pack (alat penghangat tubuh) atau handuk basah hangat agar lebih tenang.Pastikan jika badan si kucing lebih hangat agar dia tidak liar yang disebabkan masalah nafsunya.

4. Jaga Kebersihan Kotak Kotoran Kucing

Kucing yang sedang di landa nafsu birahi,biasanya akan menandai beberapa daerah dengan air kencing yang bertujuan menarik perhatian lawan jenisnya.Jadi jagalah kotak kebersihan sebaik mungkin agar kucing anda menggunakan kotak kotoran sesuai fungsinya.Jika terlihat kucing sering menandai kotak kotoran dengan air kencingnya langsung segera dibersihkan agar tidak mencari tempat lain.

Demikian ulasan mengenai cara mengatasi kucin birahi tanpa menggunakan obat kimia. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda.

Penyebab Kucing Tidak Mau Kawin Sebenarnya ada Cukup banyak. Kucing yang umurnya sudah mencukupi untuk kawin secara otomatis akan menunjukkan tanda-tandanya.Namun ada beberapa kucing yang sudah ingin kawin tapi tidak bisa terwujud dan membuat kucing tersebut stres.Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang penyebab kucing tidak mau kawin.Dengan info ini diharapkan anda sebagai pemilik kucing dapat memberi solusi yang pas.Sekedar info,kucing jantan biasanya akan menunjukkan hasratnya ketika memasuki usia 9 bulan sedangkan untuk kucing betina biasanya sekitar umur 7-12 bulan.Tapi ada perbedaan antara masing-masing ras kucing.

G. Penyebab Kucing Tidak Mau Kawin

Penyebab Kucing Tidak mau Kawin ini biasanya Memiliki banyak Faktor. Mungkin Sahabat KucingMu.com Pernah Bertanya Kenapa kucing saya tidak mau kawin Apakah Ada Panduan Bagaimana cara mengatasi kucing betina tidak mau kawin Yang efektif ? Siapa yang Bisa mengajari kucing jantan kawin, Apa Saja ciri kucing jantan birahi  Dan Tentu Banyak Yang Bertanya masa birahi kucing jantan berapa lama sih ? Yuk Simak Penjelasanya Dibawah ini

1. Kucing Tidak tertarik Dengan Lawan Jenis

Kucing yang memiliki sikap terlalu galak akan mempengaruhi perasaannya pada lawan jenis sehingga akan mempersulit dirinya untuk kawin dengan pasangannya dan kucing yang sedang birahi tadi bisa stre karena tidak dapat mewujudkan hasratnya.Ingat ya…kucing jangan dipaksa untuk dijodohkan karena dia juga punya perasaan,jika tidak suka ya tidak akan mau.

Penyebab Kucing Tidak Mau Kawin dan Cara Mengatasi Birahinya Mengajari Jantan Betina Dikawinkan

2. Kucing masih Terlalu Muda

Masalah Kucing gak mau kawin, kucing jantan tidak mau kawin dan lainya merupakan salah satu faktor yang menandakan Kalau Kucing ini masih Cukup Muda. mengatasi kucing tidak mau kawin Sebenarnya Cukup Mudah Kalau Si Kucing Memang sudah MatanG Umurnya..

Kucing yang umurnya masih terlalu mudah adalah salah satu penyebab kucing tidak mau kawin misalnya kucing yang umurnya di bawah 1 tahun tentunya belum siap untuk menjalani proses perkawinan.Jika dipaksa kawin yang ditakutkan akan menelantarkan anaknya karena kucing yang masih muda belum memiliki naluri keibuan.

3. Cara Mengatasi Birahinya

Jika anda hanya memiliki satu ekor kucing dan tidak ada kucing lainnya untu dijadikan pasangan,anda dapat menggunakan jasa kawin kucing untuk mengantisipasi kucing agar tidak stres. Jika kucing tidak bisa kawin Atau kucing tidak mau makan setelah kawin Maka Sebaiknya Segeralah ke Dokter Hewan Agar Tahu Sebenarnya Apa Penyebab masalah ini

Semoga Penjelasan ini Memberikan Banyak Informasi Terkait Berbagai Pertanyaan Semisal : kucing birahi tidak dikawinkan Gimana ? Apa Yang bisa dipakai Sebagai cara mengatasi kucing birahi ? Bagaimana Cara mengawinkan kucing persia, tanda kucing kawin berhasil,cara agar kucing tidak mau kawin dan Bagaimana Solusi Kalau kucing kawin tidak mau makan ? Nah Untuk Lebih Jelas Silakan Baca Lagi Artikel Penyebab Kucing Tidak Mau Kawin dan Cara Mengatasi Birahinya ini dengan Baik dan Pelan




cara cari tahu kucing sedang sakit,mengobati infeksi gigitan kucing,obat cacing kucing di apotik,obat kucing yg tak bisa berak?,cara mengobati luka tulang patah pada kucing,apa kah boleh memelihara kucing blacan,Cara melebatkan bulu kucing,cara cepat sembuhkan luka kucing,cara memanjangkan bulu kucing dengan cepat,kucing suka menjilat orang,Kaki kucing,obat nafsu kawin kucing,keuntungan memelihara kucing menurut agama islam,jual anak kucing anggora murah,alasan induk kucing membuang anaknya,mandaat minyak ikan untuk kucing,kucing bisa sakit gigi?,berkah memelihara kucing,minyak ikan untuk kitten,Obat sakit mata pada kucing, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019
close
==[ Klik disini For ] [ Close ]==