Cara Mengobati Kucing Demam

Kucing Demam menjadi salah satu masalah umum yang dialami hewan lucu peliharaan kita ini. Banyak Orang Yang Tanya Kalau kucing demam kuning, kucing demam muntah, kucing demam malaysia, kucing demam selsema, kucing demam boleh mandi apa tidak, kucing demam selepas vaksin dan kucing demam obatnya apa ?.

Demam merupakan proses detoxifikasi pada tubuh kucing, Umumnya Panas merupakan tanda bahwa ada response kekebalan tubuh tang sedang berjalan untuk meningkatkan Imunitas. Namun Di Sisi Lain Demam bisa menjadi malapetakan bagi si Meong. Jadi Kalau Kucingmu sakit dan disertai demam Yuk pelajari bagaimana cara menanganinya dengan benar. Maka dari itu Kami Mencoba Memberikan Informasi Lengkap terkait masalah kucing demam dan muntah ini. Yuk Langsung Simak Panduanya bersama KucingMu.Com

Ciri Ciri Kucing Demam

Ciri Tanda Kucing Demam Dan Cara Mengobati Kucing Sakit Secara Alami Tanpa Obat Kimia




Tanda-tanda yang dapat dilihat ketika kucing anda terkena demam yaitu suhu tubuh yang lebih tinggi dari biasanya.Hal tersebut biasanya disebabkan oleh tubuh kucing yang berusaha untuk melawan virus penyakit.Suhu tubuh kucing normalnya ada di titik 37,6-39,1 derajat celcius.Anda bisa menggunakan termometer untuk mengukur suhu tubuh kucing agar lebih mudah dan pasti.

  • Suka Gemetar dan Nafsu makan buruk
  • Lemah dan Lesu
  • Malas beraktivitas
  • Bulu Semakin Banyak Yang Rontok
  • Tidak mau bergabung dengan kucing lain
  • Pernapasan cepat dan pendek
  • Tidak banyak melakukan perawatan diri
  • Munculnya Gejala lain semisal Kucing Mencret, Kucing Suka Muntah, Batuk dan bersin, atau kulit Suka membengkak.

Ada beberapa penyebab Lain sih kucing terserang demam,diantaranya yaitu peradangan,infeksi jamur,virus penyakit,kekebalan tubuh menurun,sampai alergi karena obat-obatan. Naiknya suhu badan memang dapat membantu fungsi kekebalan tubuh agar bekerja lebih efektif. Tapi demam yang terlanjur tinggi akibatnya juga tidak baik bagi kucing. Jika hal tersebut dibiarkan saja maka lambat laun dapat merusak otak. Berkaitan dengan hal tersebut saya akan membahas tentang beberapa cara untuk mengatasi demam pada kucing. Berikut informasinya.

Cara Mengobati Kucing Demam Secara Alami

Ada 5 Cara Menangani Masalah Kucing Demam yang bisa kita lakukan Yaitu :




1. Mendinginkan Tubuh Kucing

Cara ini adalah cara alternatif sebelum anda menggunakan obat-obatan.Dinginkan tubuh kucing dengan cara membawanya ketempat yang sejuk atau letakkan kipas angin yang mengarah pada tubuh kucing.Jika bisa,anda dapat memberikan bantalan es pada telapak kaki atau bagian bawah tubuhnya.Tapi jika kucing anda rewel,basuhlah air ke tubuh kucing karena penguapan cukup baik untuk menurunkan suhu tubuh kucing yang berlebihan.

2. Memberi Air putih Yang Cukup

Ketika demam melanda,tubuh kucing akan dehidrasi,sehingga kucing membutuhkan air putih yang cukup banyak.Hal ini juga merupakan alternatif untuk mengatasi demam pada kucing tanpa menggunakan obat.

3. Memberi Suplemen Energi dan Vitamin B

Selain obat,anda dapat memberikan energi dan vitamin B untuk meningkatkan nafsu makan.Kucing yang sedang tidak sehat biasanya susah makan.Tapi jika dibiarkan terus menerus kondisinya dapat memburuk.Selain menambah nafsu makan anda dapat memberinya suplemen energi dan vitamin juga bisa memberikan asupan nutrisi yang belum didapatkan dari makanan yang dikonsumsi.

4. Pilihlah Obat Antidemam yang Aman

Obat demam yang aman dan baik bagi si kucing adalah tolfenamic acid karena dapat menangani berbagai masalah demam diantaranya trauma,tumor,infeksi dan penyakit yang lainnya.Tolfenamic acdi bisa diberikan pada kucing yang terkena demam dengan dosis 1 tablet untuk 3-5 hari khusus bagi kucing yang memiliki berat badan 1.5 kg sebanyak satu tablet perhari.Untuk kucing yang memiliki berat badan 4,5 kg anda dapat memberikan 3 tablet dalam sehari.

5. Menggunakan Meloxicam

Meloxicam adalah salah satu obat demam yang cukup efektif untuk meredakan demam pada kucing anda.Obat ini juga dapat digunakan pada anjing anda.Dosis untuk kucing sebesar 0,5 mg/ml sedangkan bagi anjing 1,5 mg/ml sesudah makan.Sebelum pemberian obat perhatikan dosis yang harus diberikan agar tidak overdosis.Jangan berikan obat meloxicam pada kucing yang mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan karena dapt berakibat gagal ginjal.Penyebabnya adalah kekurangan cairan itu sendiri akan membuat fungsi ginjal menjadi lemah sehingga pasokan darah akan kurang.

Semoga Dengan Adanya Penjelasan ini Maka Masalah kucing demam minum air kelapa, obat kucing sakit panas, obat alami untuk kucing sakit,cara mengobati kucing sakit lemas,cara mengobati kucing sakit secara alami,kucing sakit keluar air liur,obat demam kucing persia,cara mengobati kucing sakit muntah dan Banyak Lagi Lainya. Demikian informasi mengenai cara menangani kucing demam.Semoga setelah membaca artikel ini anda dapat mengatasi masalah kucing demam milik  anda sendiri.Tapi perlu diingat jangan berikan obat demam manusia pada kucing karena dapat menyebabkan keracunan pada kucing.Tapi jika demam pada kucing anda tak kunjung sembuh segeralah bawa ke dokte hewan.




video memandikan kucing,Kenapa kucing muntah,merawat kucing kampung di dalam rumah,tanda anak kucing sakit perut,cara membuat kalung kucing sendiri,ada kucing hitam diru,cara mengobati kaki kucing yang sakit,makanan alternatif kucing persia,harga obat cacing kucing vermox,perbedaan kucing anggora dan kampung baru lahir,perbedaan kucing flatnose dan peaknose,penyebab kucing usus besar keluar,Cara membedakan kucing mai,Obat alami untuk flu pada,obat kucing bengej,obat alami sakit mata kucing,cara menyembuhkan luka di kucing,kenapa kucing sering menjilat badannya,obat untuk kucimg yang luka dan bernanah,bagai mana cara mengatasi bulu rontok pada kucing, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019