Ciri Ciri Kucing Sakit

Ciri Ciri Kucing Sakit Atau Tanda Tanda sakitnya Kucing sebenarnya gampang kita Ketahui Asalkan Sedikit Jeli Merawat Kucing. Cara mengobati kucing sakit Harus Sesuai Dengan Gejala dan Keluhan Si Kucing itu sendiri . Ada banyak jenis sakit Yang dialami Kucing Misalnya :  Kucing sakit panas, kucing sakit lemas. kucing sakit diare, kucing sakit, kucing sakit perut, kucing sakit mulut, kucing sakit telinga, kucing sakit tidak mau makan,kucing sakit tekak,kucing sakit gigi,kucing sakit kaki,kucing sakit flu dan Banyak Lagi lainya

Setiap ciri-ciri kucing sakit itu jelas memiliki Penanganan yang berbeda. Misalnya kucing sakit keluar air liur itu harus bagaimana , kucing lemas dan tidur terus itu sakit apa dan lainya. Nah Pentingnya Memahami ciri ciri kucing sakit dan cara mengobatinya adalah untuk memastikan Kucing Tidak sakit Terlalu lama

Masih banyak ditemukan orang yang mengaku pecinta kucing namun tidak tahu tanda-tanda kucing sakit.Oleh karena itu,kali ini admin akan membagikan info tentang tanda-tanda kucing sakit untuk semua jenis kucing tentunya.




A. Ciri Ciri Tanda Kucing Sakit

Cara Mengetahui Ciri Ciri Tanda Kucing Sakit dan Cara Mengobatinya Secara Alami Tanpa Obat

Kucing yang aktif pasti akan membuat pemiliknya sangat senang dan terhibur. Anda sebagai pemilik kucing pasti senantiasa akan memberikan perawatan dan makanan yang terbaik untuk kucing anda.Hal itu dilakukan demi kesehatan kucing kesayangan. Tapi ada kalanya perawatan dan makanan yang diberikan sudah maksimal, tiba-tiba sakit datang menghampiri kucing anda tanpa sebab yang jelas.

Sebenarnya apa saja ciri-ciri kucing sakit? Untuk lebih jelasnya,lebih baik anda membaca ulasan tentang cara mengetahui kucing sakit berikut ini dari KucingMu.Com Dibawah ini:




  1. Terlihat Kelelahan dan lesu
  2. Suka menyendiri dan diam
  3. Nafsu makan berkurang drastis atau langsung meningkat tidak normal
  4. Menggelengkan kepala terlalu sering
  5. Minum air terlalu banyak
  6. Muntah dan berwarna
  7. Telinga,mata,hidung mengeluarkan cairan yang tidak wajar
  8. Tidak bisa buang air besar atau kotorannya terdapat lendir dan darah
  9. Berat Badan Turun dan naik dengan drastis
  10. Lebih galak dan terlalu aktif
  11. Sulit berdiri dan terlihat susah jalan
  12. Pembengkakan di bagian tubuh kucing

Nah Sedikit Penjelasan lengkapnya bisa dicek dibawah ini:

1. Terlihat Lelah

Kucing memiliki kesamaan dengan manusia yang ketika sakit akan terlihat lemah tak berdaya.Tubuh kucing juga sama,akan terlihat tidak ada tenaga untuk bergerak.Kucing akan diam meskipun anda menggoda ia akan tetap diam saja.kucing yang sehat,jika di goda untuk di ajak bermain pasti langsung gembira bahkan lompat-lompat.

2. Menggelengkan Kepala Berlebihan

Kucing yang sehat akan menggelengkan kepala hanya beberapa kali saja.Nah jika kucing anda terlihat menggelengkan kepalanya tidak seperti biasa maka ada indikasi kucing anda sedang tidak sehat.

3. Nafsu makan tiba-tiba menurun atau meningkat drastis

Jika anda benar-benar sayang dengan kucing anda,pasti tahu perubahan yang terjadi pada kucing anda.Meskipun perubahan itu tidak terlihat jelas,tapi dapat dilihat jika kucing tiba-tiba tidak memiliki selera makan atau tiba-tiba selera makannya naik drastis.Jika hal ini terjadi,bisa jadi kucing anda sedang tidak enak badan dan sebagai pemilik anda harus waspada.

4. Banyak Minum

Kucing yang sedang tidak enak badan,tenggorokannya akan terasa kering dan tubuhnya mengalami kenaikan suhu yang cukup signifikan.Untuk mengurangi rasa tidak nyamannya,kucing akan minum air dengan jumlah lebih banyak dari biasanya dan terlihat sering bolak-balik mencari air.

5. Beberapa Bagian Tubuh Kucing Mengeluarkan Cairan Tidak Normal

Kucing yang sedang tidak enak badan biasanya akan mengeluarkan cairan yang tidak wajar misalnya lewat hidung,mata, dan telinga.Jika kejadian ini terjadi,maka anda harus waspada karena kucing anda mungkin benar-benar sakit.

Demikian informasi tentang Cara Mengetahui Kucing Sakit yang dapat saya sampaikan.Semoga info ini dapat bermanfaat dan kucing anda dapat berkembang dengan baik.Jangan lupa untuk terus menjaga kebersihan kucing dan tempat tinggalnya untuk menciptakan kesehatan bagi pemilik dan kucingnya.

Jika tanda-tanda tersebut di temukan pada kucing anda,segeralah anda pergi ke dokter hewan langganan anda untuk segera dilakukan perawatan dan pengobatan.Segeralah di tangani agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

B. Ciri Ciri Kucing Kedinginan dan Solusinya

Menyelimuti Anak Kucing - Ciri Tanda Kucing Kedinginan dan Cara Megatasinya Agar Tidak Sakit

Cara Merawat Kucing Kedinginan ini cukup mudah kok. Jika berbicara masalah tingkah kucing,pasti tidak akan ada habisnya.Lucu,mengasyikkan,Menggemaskan dan aktif adalah sedikit gambaran tentang tingkah kucing.Jadi kucing adalah hewan yang sangat tepat untuk dijadikan peliharaan di rumah anda.Jika anda sudah menentukan kucing sebagai hewan peliharaan,maka segala sesuatu yang berkaitan dengan kucing harus benar-benar di perhatikan.

Kucing juga dapat mengalami masalah dalam pertumbuhannya dan bisa saja masalah tersebut mengambil nyawa si kucing termasuk ketika kucing kedinginan.Ada beberapa pemilik kucing yang kurang tanggap ketika kucing kedinginan karena pemilik menganggap kucing dapat menyelesaikannya.Padahal anda sebagai pemilik kucing harus ikut serta dalam membantu kucing yang mengalami hipotermia.Apa saja sih cara untuk membantu mengatasi kucing yang kedinginan?

Kucing yang sedang mengalami kedinginan terlihat dari intensitas ia bersin.Namun bersin yang terlalu sering juga bukan satu tanda pasti kucing kedinginan karena kucing yang bersin bisa juga diakibatkan karena debu.Kucing yang bersin dengan intensitas sering dan mengeluarkan air mata adalah yang harus benar-benar di waspadai.Jika terlihat Kucing yang bersin terlalu sering dengan hidung yang terlalu basah juga akan disertai dengan kebiasaan tidur yang lama dari biasanya maka anda bisa mulai mengecek.Yaitu dengan menyentuh bagian telinga dan mulutnya,jika keduanya dingin,maka anda harus mulai khawatir.

1. Siapkan Kain Tebal Di Kandang

Jika kucing anda sudah menunjukkan tanda-tanda kedinginan,sebaiknya anda langsung mengambil tindakan.Pertama ambillah kain tebal atau handuk yang bersih.Lalu letakkan di dalam kandang agar kucing dapat tidur dengan nyaman dan merasa hangat.

2. Selimuti Kucing Anda

Anda dapat memberikan selimut pada kucing yang menunjukkan tanda-tanda kedinginan.Balutkan selimut ke tubuh kucing anda dan anda dapat memeluknya untuk beberapa saat.Tapi ada beberapa kejadian kucing justru kabur dari selimut ataupun dari pelukan anda.

3. Berilah Bantalan Penghangat

Ketika kucing merasa kedinginan,biasanya akan bergelung agar suhu tubuhnya tetap stabil.Nah anda bisa memberikan bantalan penghangat yang di buat khusus untuk menghangatkan kucing anda.Bantalan ini bisa didapatkan di petshop terdekat.

4. Gesekkan badan kucing

Jika kucing yang sedang mengalami kedinginan di biarkan saja,maka dapat berakibat nyawanya yang melayang.Anda bisa membantu kucing untuk memulihkan suhu tubuhnya dengan cara menggesekkan badannya ke badan kita dengan pelan-pelan.Lakukan kegiatan ini selama 30-60 menit atau sampai badan kucing anda hangat.

5. Jemur Di Bawah Sinar Matahari

Menjemur kucing atau membiarkannya bermain di bawah sinar matahari juga dapat membantu kucing untuk memulihkan suhu tubuhnya.Panasnya matahari akan menghangatkan tubuh si kucing sehingga ia akan merasa hangat dan tidak kedinginan lagi.

Kucing yang sedang kedinginan memang harus segera di atasi untuk menjaga kesehatannya. Semoga informasi tentang cara mengatasi kucing kedinginan dapat bermanfaat untuk anda.

C. Jenis Penyakit Kucing

Panduan Cara Mengetahui Ciri Tanda Kucing Sakit dan Cara Mengatasi Mengobati Sendiri Di Rumah Secara Alami
Nah Kalau sudah tahu apa Ciri Ciri Kucing sakit dan tanda tanda fisiknya yuk simak beberapa Daftar Penyakit yang berpotensi menyerang Si Meong ini Di Rumah. Beberapa Diantaranya sering dialami meong tapi ada juga yang termasuk Sakit akut dan harus segera diobati oleh sang ahli. Beberapa diantaranya adalah, Silakan Klik Langsung Di Linknya untuk mendapatkan Penjelasan lengkap seputar penyakit itu :

1. Penyakit Kulit dan Bulu

Untuk masalah bulu dan kulit kita bisa menemukan beberapa jenis masalah yang cukup sering dialami kucing beberapa diantaranya adalah :

2. Penyakit Ringan Kucing

Kalau ini sih lebih ke penyakit yang sering dialami oleh meong di rumah. Biasanya meong yang mengalami masalah ini karena menurunya imunitas secara tiba tiba namun tidak drastis. beberapa Penyakit itu adalah :

3. Penyakit Menengah sampai Kronis

Masalah ini biasanya perlu sedikit perawatan atau kadang harus sampai ditangani oleh dokter hewan karena memang penyebabnya kebanyakan virus. Apa saja penyakit itu yuk simak penjelasanya dibawah ini:

Semoga Dengan adanya Artikel Ciri Ciri Tanda Kucing Sakit dan Cara Mengobatinya Secara Alami ini Akan Ada banyak Kucing Yang Bisa Ditolong Kalau pas Sedang Meriang.




makanan alternatif kucing persia,harga obat cacing kucing vermox,perbedaan kucing anggora dan kampung baru lahir,perbedaan kucing flatnose dan peaknose,penyebab kucing usus besar keluar,Cara membedakan kucing mai,Obat alami untuk flu pada,obat kucing bengej,obat alami sakit mata kucing,cara menyembuhkan luka di kucing,kenapa kucing sering menjilat badannya,obat untuk kucimg yang luka dan bernanah,bagai mana cara mengatasi bulu rontok pada kucing,Cara menghilangkn belek pada kucing,arti menabrak kucing tapi tidak mati,makanan kucing persia,kucing sakit gigi,jual kucing mata 2 warna,Bagaimana cara memberi makan kucing yang giginya patah,Kucing garfield, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019