Kucing Mengeong Terus

Mengeong memang ciri khas dari kucing, bahasa kucing ini juga memiliki banyak arti dan hanya mereka para kucinglah yang mengetahui maknanya. Walaupun mengeong adalah hal yang wajar untuk kucing, namun jika berlebihan juga tidak baik. Kucing yang mengeong berlebihan dapat mengganggu kita sebagai manusia.

Mengapa kucing mengeong? Kucing mengeong untuk berkomunikasi dengan manusia. Karena manusia lebih mudah mengerti ngeongan kucing dibandingkan dengan bahasa tubuh yang biasa kucing gunakan untuk berkomunikasi dengan sesamanya. Kucing selalu bergantung pada manusia seperti ia bergantung pada ibunya, terutama soal kenyamanan dan makanannya.

A. Mitos Kucing Mengeong Terus Menerus

Kucing Mengeong Terus Menerus pasti memiliki arti bagi si meong maupun lingkungan Sekitar. Karena saya hidup di lingkungan Jawa maka sudah barang tentu ada banyak mitos yang menyelimuti masalah Kucing Mengeong Berlebihan apalagi kalau di Tengaj malam. Sama Dengan Mitos Menabrak Kucing Ternyata Menangis dan Mengeong juga ada Mitosnya. Penasaran Dengan Mitos ini ? Yuk Simak Penjelasanya Dibawah ini




Banyak Orang yang tanya Kalau kucing mengeong terus tandanya apa sih ? Apakah ada Firasat atau Mitos Kucing Menangis Di tengah malam hari, Kawin, mati Di rumah dan Berantem.? Jawabanya adalah Tidak ada mitos yang khusus menjelaskan ini semua. hanya saja memang ada beberapa Orang yang percaya kalau ada dua kucing berkelahi dan mengeong terus itu tandanya ada yang mengirim hawa penyakit makanya sebaiknya kalau ada kucing bertengkar di malam hari sambil mengeluarkan suara erangan dan eongan segeralah di bubarkan dengan di lempar batu atau lainya.

B. Penyebab Kucing Mengeong Berlebihan

Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Mengeong Terus, Ketika kucing anda mengeluarkan suara mengeong itu tandanya kucing anda sedang mengajak untuk berkomunikasi.Namun jika kucing anda mengeong terus menerus maka memiliki makna yang berbeda.Sebagai pecinta kucing,anda harus bisa mengetahui penyebab kucing mengeong terus untuk memahami apa maksud dan sebenarnya sedang terjadi apa pada kucing anda.Jika and tidak tahu alasan kucing mengeong terus,kami akan membantunya anda dengan beberapa informasi di bawah ini.

1. Adaptasi Dengan Lingkungan Baru

Kucing yang mengeong terus menerus dapat disebabkan karena dirinya sedang beradaptasi dengan lingkungan barunya.Hal ini dapat terjadi jika anda baru saja mengadopsi kucing,sehingga kucing masih butuh waktu untuk mengenal tempat tinggalnya yang baru.




2. Ingin Keluar Kandang

Jika kucing anda sedang berada di dalam kandang dan terus menerus mengeong,itu menandakan jika kucing anda ingin keluar dari kandangnya.Kucing mengeong terus menerus untuk memberitahu pada pemiliknya jika ia merasa bosan dan ingin menghirup udara bebas.

3. Mencurahkan Kesedihannya

Kucing yang terus menerus mengeong bisa jadi sedang mencurahkan kesedihan di hatinya.Mungkin kucing anda sedih karena belum bermain dengan majikannya dan segera ingin keluar kandang untuk bermain.

4. Mencari Majikan Atau Pemiliknya

Kucing yang mengeong terus-terusan bisa jadi sedang mencari pemiliknya.Mungkin ia sudah kangen dan ingin dimanja dan diperhatikan oleh pemiliknya.Anda dapat meredamnya dnegan memberikan waktu luang untuk bermain dengannya

5. Mencari Anaknya

Jika kucing anda sudah memiliki anak,mengeong terus menerus dilakukan untuk memanggil anak-anaknya.Jika induk kucing tidak menemukan anaknya ia akan terus menerus mengeluarkan suara mengeongnya dan akan sangat menganggu.Naluri seorang induk adalah ingin selalu dekat dengan anak-anaknya.

6. Ingin Kawin

selain penyebab di atas,kucing yang terus menerus mengeluarkan suara mengeong adalah tanda jika sedang memasuki musim kawin.Kucing cenderung lebih sering mengeong dari waktu biasanya dan dapat membuat anda terganggu dengan suaranya.Kucing yang mengeong berarti sedang mengundang lawan jenisnya untuk di ajak kawin.

Kucing yang mengeluarkan suara mengeong terus menerus pasti memiliki sebab.Jadi anda tidak perlu khawatir dan tetap perhatikan kucing peliharaan anda agar dapat berkembang dengan baik.

C. Cara Mengatasi Kucing Mengeong Berlebihan

Fakta Mitos 7 Penyebab dan Cara Mengatasi Kucing Mengeong Terus Di Malam Siang Hari

Kucing mengeong berlebihan pasti ada penyebabnya? Penyebab kucing mengeong dengan berlebihan adalah untuk menarik perhatian pemiliknya. Persis seperti anak kecil yang akan terus merengek untuk mendapatkan perhatian orang tuanya dan mendapatkan apa yang diinginkannya. Jika Anda sudah merasa terganggu dengan kucing Anda yang terus mengeong, cobalah untuk melakukan langkah – langkah berikut ini untuk menghentikan kucing Anda yang terus mengeong.

1. Jangan Membentak dan Marah Kepada Kucing

Kucing yang menerima perlakuan marah serta bentakan biasanya akan menjauhi Anda dan mengakibatkan buruknya hubungan antara kucing dan pemiliknya.

Kucing adalah makhluk yang tidak dapat memahami arti kemarahan kita. Kucing hanya mengetahui bahwa kemarahan adalah reaksi positif atas apa yang dilakukannya. Sehinga di lain waktu ia akan terus mengeong untuk mendapatkan perhatian Anda lagi. Jadi mulai sekarang berhentilah marah dan membentak kucing.

2. Melakukan Pemeriksaan

Jika kucing Anda terus-terusan mengeong, mungkin ada yang salah dengannya. Yang harus Anda lakukan adalah memeriksa seluruh keperluan kucing Anda. Yang perlu Anda periksa diantaranya.

  • Makanan : Kucing bisa mengeong terus menerus saat dia merasa lapar. Periksa ketersediaan makanan kucing Anda, jika makanannya habis beri ia makanan tambahan. Jangan lupa beri makanan yang baik. anda bisa mencoba beberapa pilihan makanan yang sudah saya berikan panduanya disini : Makanan Kucing Terbaik
  • Minuman : Selain lapar, kucing juga bisa merasa haus sama seperti manusia. Jadi Anda juga harus menyediakan air minum untuk kucing di samping makannanya. Karena kucing akan terus mengeong dan mengganggu Anda bila ia merasa haus.
  • Mainan : Kucing yang mengeong di malam hari bisa jadi karena dia merasa bosan. Kucing bukanlah manusia yang bisa tidur sepanjang malam. Untuk mengatasi kebosanan kucing, beri di mainan untuk mengisi waktu di tengah kebosanannya.
  • Kotak Pasir : Kotak pasir alias toilet kucing juga tidak kalah penting. Anda pasti sudah paham bahwa kucing terbiasa buang air di pasir. Untuk mencegah kucing Anda mengeong berlebihan saat dia ingin buang air, sediakan kotak pasir di dekatnya.

3. Mengajarkan Kebiasaan Baru untuk Kucing

Jangan memberikan apa kucing Anda inginkan saat ia mengeong terlalu berlebihan. Sebaiknya tunggu hingga kucing Anda diam baru Anda memberikan apa yang diinginkannya. Atau berikan makanan yang sedikit saat kucing Anda mengeong secara berlebihan. Ini mengajarkan kepada kucing bahwa ia tidak akan mendapatkan apa yang diinginkannya saat ia mengeong terlalu keras. Sebaliknya ia akan mengetahui bahwa saat dia diam semua keinginannya akan terkabul. Bersabarlah karena mengajarkan kucing kebiasaan baru tidak mudah dan butuh waktu yang lama.

4. Tiup Wajah Kucing

Ada satu trik kecil yang terdengar seperti sihir yang dapat digunakan untuk menghentikan kucing yang mengeong berlebihan. Tiup wajah kucing Anda sekali saja, dengan sedikit tenaga untuk memberikan efek seperti terkejut. Jangan melakukannya terlalu keras, ini hanya untuk mengalihkan kucing untuk melakukan hal lain dan berhenti mengeong.

5. Pencegahan

Satu hal yang sangat penting adalah melakukan langkah pencegahan. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan supaya kucing Anda tidak mengeong secara berlebihan.

  • Lakukan permainan berat dengan kucing kita sebelum kita tidur, kira-kira 30 menit sebelum kita pergi tidur. Permainan berat seperti mengejar bola akan menguras tenaga kucing sehingga ia akan tidur lebih cepat.
  • Beri makan kepada kucing setelah permainan berakhir.
  • Letakkan mainan di dekat kucing kita tidur untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dia terbangun dan merasa bosan.

Itulah lima langkah mudah untuk mengatasi kucing yang mengeong secara berlebihan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jangan Lupa bagi para pecinta Kucing langsung share komentarnya dibawah ini




ada kucing hitam diru,cara mengobati kaki kucing yang sakit,makanan alternatif kucing persia,harga obat cacing kucing vermox,perbedaan kucing anggora dan kampung baru lahir,perbedaan kucing flatnose dan peaknose,penyebab kucing usus besar keluar,Cara membedakan kucing mai,Obat alami untuk flu pada,obat kucing bengej,obat alami sakit mata kucing,cara menyembuhkan luka di kucing,kenapa kucing sering menjilat badannya,obat untuk kucimg yang luka dan bernanah,bagai mana cara mengatasi bulu rontok pada kucing,Cara menghilangkn belek pada kucing,arti menabrak kucing tapi tidak mati,makanan kucing persia,kucing sakit gigi,jual kucing mata 2 warna, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019