KucingMu.Com

Pusat Informasi Cara Merawat Kucing

Menu

Kucing Persia Flatnose

Perbedaan Kucing Persia Flatnose dan peaknose menjadi penting untuk dipahami agar sahabat KucingMu.com Bisa Memastikan Kucing yang dibelinya merupakan Kucing yang memang diinginkan. Jangan sampai salah Membeli Kucing walau Dijual Dengan Harga Murah Ataupun Tinggi Sekalipun. Panduan Bagaimana Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Persia Flatnose dan Peaknose ini bisa diterapkan Untuk Jenis Longhair, Extreme dan Lainya. Yuk Simak Penjelasanya Dibawah ini

Kucing persia memang sangat lucu dan menggemaskan, tidak heran banyak sekali yang memelihara kucing jenis ini. Kucing persia juga mempunyai banyak species tersendiri, ada persia jenis himalaya, medium, peaknose dan flatnose. Kucing persia adalah kucing yang berasal dari Iran. Kucing ini telah menyebar kebeberapa belahan dunia dan menjadi primadona kucing peliharaan diberbagai negara seperti Amerika Serikat maupun Inggris.

Kucing persia jenis Flatnose mendapatkan namanya karena kondisi hidungnya yang pesek. Sebenarnya kondisi hidung yang pesek ini membuat kucing persia menjadi lebih lucu karena dari tubuhnya yang gemuk dengan pipi yang gembul kucing ini mirip dengan boneka. Ada beberapa kalangan yang masih bingung untuk membedakan antara kucing persia flatnose dan persia peaknose. Keduanya hampir mirip namun kucing persia peaknose lebih nggemesi bila dibandingkan dengan flatnose.



A. Ciri – Ciri Kucing Persia Flatnose

Untuk membedakan antara kucing persia flantnose dengan kucing persia lainnya tidaklah begitu sulit. Sebab Flatnose merupakan salah satu jenis kucing persia yang mempunyai ciri-ciri khusus dan berbeda dengan jenis kucing persia lainnya, seperti:

  • Mempunyai bulu yang panjang.
  • Mempunyai kepala yang tidak bulat, namun sedikit kotak.
  • Hidungnya yang datar dengan muka, namun tidak terlalu pesek.
  • Kucing persia flatnose memiliki mata yang kecil dan bukat dengan bentuk tubuh yang sedikit gemuk.
  • Dibagian telinga kucing persia flatnose memiliki bentukan yang kecil dan meruncing tetapi jarak antara keduannya agak berjauhan.
  • Memiliki kaki yang sedikit pendek namun tidak terlalu pendek.

Flatnose adalah jenis kucing persia yang paling banyak di sukai oleh catlovers, karena jenis kucing ini sangat aktif dan gemar bermain. Di tambah lagi dengan bentuk wajahnya yang imut dan tingakahnya yang lucu, dapat menghibur para pemiliharanya. Jenis kucing persia ini sangat di rekomendasikan, bagi kalian yang hendak memelihara kucing.

Info Cat Lover :  Harga Kucing Persia

B. Perbedaan Kucing Persia Flatnose vs Peaknose

Mengetahui perbedaan antara kucing persia Flatnose dan Peaknose merupakan hal penting yang harus kalian pahami, terutama jika hendak membeli hewan peliharaan seperti kucing persia ini. Selain menambah wawasan, dengan mengetahui perbedaan di antara keduanya, kita juga dapat mengatahui perawatan dari masing-masing kucing Flatnose dan Peaknose. Berikut beberapa perbedaan yang sebaiknya kalian ketahui, diantaranya :

1. Kucing persia flatnose

Kucing persia flatnose mempunyai kaki yang sedang, tidak terlalu tinggi dengan telinga kecil yang jaraknya sedikit berjauhan. Kucing persia ini memiliki bentuk yang membulat dari kepala, mata, hingga tubuhnya pun ikut membulat. Ciri yang paling unik dan menonjol adalah hidungnya yang tidak terlalu pesek, namun masih sedikit moncong di mukanya. Di pasaran kucing flantnose mempunyai harga yang terbilang tinggi kedua setelah kucing persia peaknose.

2. Kucing persia peaknose

Jika flantnose memiliki kaki yang sedang, maka kucing persia pekanose mempunyai kaki yang pendek dengan telinga yang sangat kecil dan sedikit menutup dengan jarak yang berjauhan.

Jenis kucing persia ini memiliki hidung paling pesek diantara jenis kucing persia lainnya. Jika di lihat dari samping mala hidung rata dengan mukanya.




Dipasaran harga kucing persia peaknose paling mahal, apalagi sudah memasuki kelas kontes. Akan tetapi kucing persia jenis ini sangat sensitif dengan debu. Jika anda merawatnya kurang disiplin maka rentan terkena masalah kesehatan khususnya di pernafasan.

Nah bagaimana? Sudah tahu perbedaan persia peaknose dan flatnose? Semoga informasi diatas bisa bermanfaat bagi yang membacanya sehingga bisa membedakan jenis persia flatnose atau peaknose. Dengan demikian anda bisa menentukan bajed yang akan di keluarkan untuk membeli salah satu di antara kedua kucing persia.

Info Cat Lover :  Perbedaan Kucing Persia dan Anggora

C. Cara Merawat Kucing Persia Flatnose

Bagi sebagian orang terlebih yang baru ingin memelihara kucing kadang bingung bagaimana kita harus merawat kucing yang cukup mahal ini. Salah-salah justru malah membuat kucing ini sakit dan mati karena salah perawatan. Kesehatan kucing persia sangat bergantung bagaimana perawatan yang diberikan oleh pemiliknya.

Merawat kucing itu gampang-gampang susah, apalagi untuk kucing persia. Kita butuh mengetahui cara merawat kucing persia yang baik dan benar. Ya bisa dibilang perawatannya harus sebanding dengan harga kucing itu sendiri. Nah berikut kami berikan tips bagaimana cara merawat kucing persia jenis flantnose, diantaranya :



1. Awasi Kesehatan bulu

Salah satu perawatan dasar yang harus rutin di lakukan adalah bulunya. Karena kucing persia jenis flatnose memiliki bulu yang panjang, maka anda harus rajin dan rutin dalam menyisir setiap harinya.

Dengan begitu, kesehatan bulu kucing bisa terjaga dengan baik dan terhindar dari penyakit kutu yang bisa merusak keindahan bulunya.

Mengingat kucing Persia jenis Flatnose ini memiliki keterbatasan dalam membersihkan tubuhnya dan bulunya sendiri. Maka sebagai pemelihara harus rutin menyisir supaya bulunya tidak kusut dan bersih serta rapi.

2. Perhatikan Kesehatan mata dan hidung

Banyak kucing persia yang memiliki masalah dengan mata dan hidung sehingga mengeluarkan air mata. Oleh sebab itu kita sebagai pemilihara harus rajin dalam membersihkan mata dan hidungnya. Hidung yang jarang dibersihkan dapat membuat hidung si kucing tersumbat dan kesulitan bernafas.

3. Pastikan makanan bergizi

Supaya kesehatan selalu terjaga dan kondisinya selalu prima dan fit, dalam pemberian pakan sebaiknya yang mengandung nutirisi dan bergizi tinggi. Tidak bisa dipungkiri bahwa makanan kesukaan kucing persia adalah daging ataupun ikan. Jadi tidak ada asalahnya jika di berikan pakan tersebut, namuan tidak berlebihan. Hal ini juga bermanfaat untuk bulu sih kucing supaya tidak kusut dan kusam.

4. Jangan Lupa Mandi

Mandi seringkali tidak identik dengan kucing secara umum, contohnya pada kucing kampung yang sangat tidak suka dengan air. Kucing persia adalah kucing yang sangat membutuhkan mandi agar terhindar dari kuman-kuman yang menempel ketika kucing ini bermain diluar. Lalu apakah anda harus memandikan kucing secara teratur 2 kali sehari? sebenarnya tidak juga sih, jadwal mandi kucing sangat tergantung dengan saran dokter hewan atau preferensi pemiliknya, bahkan tergantung dengan kebiasaan kucing itu sendiri.

Info Cat Lover :  Cara Merawat Kucing Persia

Bulu lebat dan panjang pada tubuh kucing flatnose juga memiliki konsekuensi tersediri bagi pemilik saat merawatnya. Memandikan kucing minimal sehari sekali adalah hal yang harus dilakukan untuk menjaga keindahan bulunya supaya tetap bersih, berkilau dan terlihat bugar.

5. Kebersihan Kandang Itu Penting

Kucing persia adalah jenis kucing yang pemilih, mereka juga menyukai tinggal di tempat yang bersih dan nyaman. Jadi pastikan anda membersihkan tempat buang kotoran mereka setiap hari. Dengan kandang yang bersih, maka kucing terhindar dari bakteri yang bisa menganggu kesehatannya.

6. Cobalah Untuk Membersihkan Telinganya

Telinga merupakan bagian kucing yang harus betul-betul di perhatikan. Karena kucing tentu saja tidak dapat membersihkan telinganya sendiri sehingga pemilik kucing wajib melakukan hal itu untuk kesehatan kucing peliharaannya. Merawat kucing persia pada bagian telinga bisa dilakukan menggunakan penyeka khusus tau tisu basah yang diseka-kan kebagian telinga agar kotorannya bisa terangkut dan tidak menutupi lubang telinga.

7. Ajak Kucing Untuk Lebih Berinteraksi

Selain menjaga dan merawat kondisi fisik kucing, kondisi psikis seperti rasa bosan dan stress pada kucing juga perlu mendapatkan perhatian. Berikan mainan kucing, sering sering mengajak bermain, rutin menjalin komunikasi dengan kucing seperti mengelus ngelus tubuh kucing dapat menjaga tingkat stress kucing pada tingkat terendah.

D. Harga Kucing Persia Flatnose

Nomer Usia Meong Vaksinasi Kisaran Harga
1 3 Bulan Belum Rp 7.000.000
2 3 Bulan Sudah Rp 9.000.000
3 6 Bulan Belum Rp 11.000.000
4 6 Bulan Sudah Rp 13.000.000

Semoga Penjelasan Seputar bagaimana Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Persia Flatnose & Peaknose dan Harga Jual atau Adopsinya ini bermanfaat




kucing persia flatnose,Perbedan kucing medium,persia flatnose dan peaknose,flatnose dan peaknose bedanya,flat nose vs peak nose,wajah persia peaknose dan flatnose,Ciri kucing flat,bedanya flatnose sama peaknose,beda kucibg platnose dan peaknose,arto kucing flatnosr
Info Selain Kucing Persia Flatnose
kucing persia flatnose,Perbedan kucing medium,persia flatnose dan peaknose,flatnose dan peaknose bedanya,flat nose vs peak nose,wajah persia peaknose dan flatnose,Ciri kucing flat,bedanya flatnose sama peaknose,beda kucibg platnose dan peaknose,arto kucing flatnosr