Kucing Siam

Kucing siam bisa dibilang sebagai kucing yang unik, dan tentunya belum banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Inilah jawaban  untuk Anda yang masih bingung ingin memelihara kucing yang tidak dimiliki oleh orang banyak. Untuk bisa mengenal kucing siam lebih jauh dan memutuskan untuk membawanya pulang, sebaiknya Anda membaca penjelasan dari kami tentang kucing siam. Selamat membaca.

Temukan Perbedaan Ciri Ciri 4 Jenis Kucing Siam ( Siamese Cat ) Asli Dari Thailand agar tidak tertipu membeli kucing siam palsu yang dijual oleh oknum tidak bertanggung jawab. Pastikan Baca Semua Panduan Dari KucingMu.Com Dibawah ini

Kucing Siam – Jenis, Ciri, Cara Merawat dan Harganya

4 Jenis Kucing Siam Atau Lebih Dikenal Dengan Nama Siamese Cat Asli Thailand ini sering jarang dipahami oleh para Pecinta Kucing . Umumnya Banyak Orang hanya Paham Dengan Nama Kucing Thailand Saja. Namun Uniknya Kadang orang malah Mengenal Ciri Kucing siam ini Dengan Berbagai Nama Misalnya : Kucing siam Himalaya, Kucing Siam Klasik, Kucing Siam Modern dan Banyak lagi lainya. kucing siam atau siamase adalah kucing dengan ras yang khas dan memiliki sejarah panjang dan menarik jika di ulik bagi pecinta kucing siam.




A. Sejarah Dan Asal Usul Kucing Thailand

Berdasarkan Sejarah asal Usul Dunia Perkucingan Tercatat Kalau Kucing Siam ini Merupakan Salah satu Kucing Kerajaan Siam Atau Yang kini Lebih dikenal dengan nama Thailand. Sejarang Ras Kucing Siamese Cat ini cukup panjang dan sangat Menarik untuk ditelusuri. berdasarkan sumber yang terpercaya kucing ini merupakan kucing elegant yang dimiliki oleh kerajaan. Tugas utama kucing ini adalah menjaga Vas Bunga Kerajaan.

Peta Negara Thailand - Fakta dan Ciri Kucing Siam Asli Dari Thailand Yang Lucu Imut Dan Menggemaskan

Negara Thailand / Siam Asal Kucing Siamese Cat

Bahkan Uniknya Lagi Penduduk Negeri siam dahulu kala sangat percaya dengan Takhayul kalau misalkan anggota kerajaan  meninggal dunia maka nyawanya akan serta merta masuk kedalam jiwa kucing siam ini. Makanya Kalau Misalkan Ada Yang meninggal Kucing ini akan ditempatkan di dalam kuil da diberi fasilitas mewah sampai tutup usia si Kucing. Hal ini Dilakukan Sebagai salah satu Jalan Menghormati anggota keluarga yang sudah meninggal




B. Ciri Umum dan Karakternya

Kucing siam sendiri memiliki tubuh langsing dan tegar. selain itu warna bulu pada kucing ini memiliki perpaduan yang ideal sehingga memiliki nilai estika dan seni sehingga kucing ini sangat mudah populer, sehingga para peternak kucing siam ingin mendapat keuntungan lebih dengan melakukan perkawinan silang dan munculah variansi baru dari kucing siam.

Dari hasil perkawinan silang tersebut ada beberapa jenis kucing yang menuruni sifat dan karakteristik kucing siam adalah kucing himalaya, kucing burma, kucing ballli, ocicat hingga kucing jawa. yang perlu diperhatikan saat ingin memelihara kucing siam di rumah, kita harus tahu ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh kucing ini.

pertama, kita lihat dari segi fisik secara umum yakni, memiliki telinga yang besar dan warna yang mencolok, matanya berwarna biru yang menarik, postur tubuh ramping, bulu pendek dengan tekstur halus, warna bulunya biasanya krem, coklat, biru dan memiliki titik gelap pada bagian wajah, telinga, kaki dan ekor.

jika diklasifikasikan, kucing siam ini memiliki 2 kelompok saja, yakni tradisional siamase cat dan modern siamase cat. dari tradisional siamasecat dibagi menjadi 3 jenis yakni klasik, old-style dan Applehead. oleh karena itu kita sebut saja ada 4 jenis yang berbeda secara ciri-ciri dan tingkah laku dari kucing-kucing ini. Untuk Lebih Jelasnya Yuk Simak satu Persatu Dibawah ini

C. Jenis Kucing Siamese

Nah Untuk Mengetahui apa saja Perbedaan dari 4 jenis Kucing Siam ini Yuk Langsung Simak Penjelaan Lengkapnya Dibawah ini

1. Kucing Siam Modern Wedge

Modern Wedge Siamese Cat - Perbedaan Ciri Ciri 4 Jenis Kucing Siam Siamese Cat Asli Dari Thailand

Jenis modern siamase cat memilliki bentuk tubuh ekstrim, yaitu berbentuk tajam menyerupai segetiga runcing/wedge pada bagian kepala dan telinga. kucing siam modern ini sering menjadi kucing show karena tubuhnya yang unik, memanjang pada tubuh namun ramping. bentuk kepala cenderung kecil  dan teling uang lebih bessar mengakibatkan beberapa kasus cacat lahir terlihat, dengan anak kucing bahkan lahir dengan mata di sisi kepala mereka. selain itu juga kasus kerusakan organ termasuk karddiomiopati dan gagal ginjal, memperpendek krhidupan banyak contoh dari jenis kucing.

2. Classic Siamese Cat

Classic Siamese Cat - Perbedaan Ciri Ciri 4 Jenis Kucing Siam Siamese Cat Asli Dari Thailand

Kucing jenis ini adalah kucing asli dari siam/Thailand. bentuknya tubuhnya atlentis dengan tubuh dan ekornya memanjang. kepala dan telinganya besar bulat. kucing jenis ini tidak berbentuk ekstrim dan normaltidak seperti old-style.

Tenang masih ada 2 Lagi jenis dari kucing Siam Asli Thailand ini Pastikan Sahabat Membaca Sampai Jenis Ke 4 Dibawah ini.

Kalau tadi kita sudah membahas tentang modern Siamese Cat dan Classic Siamese cat Yuk kita Lanjut ke Jenis Lainya.

3. Kucing Old-Style Siam

Old Style Siamese Cat - Perbedaan Ciri Ciri 4 Jenis Kucing Siam Siamese Cat Asli Dari Thailand

Perbedaannya dengan Applehead sangan beda tipis karena keduanya sangan mirip dan identik. memiliki kesamaan kuat dan berpostur besar, namun Old-style lebih kecil dan ramping dibandingkan dengan applehead. old-style juga memiliki wajah yang sedikit lebih memanjang dengan bentuk yang cenderung segitiga. hidungnya besar dengan beberapa corak yang kurang begitu jelas pada bagian hidung. old-style juga memiliki kemiripan dengan siam modern tetapi tubuh old-style lebih atlentis ketimbang siam modern.

4. Applehead Siamese Cat

Apple Head Siamese Cat - Perbedaan Ciri Ciri 4 Jenis Kucing Siam Siamese Cat Asli Dari Thailand

Kenapa disebut applehead? karena betuk kepala kucing ini menyerupai apel. kucing siam Applehad memiliki tubuh yang besar dan gempal. awalnya, kucing ini terlihat kekuatan dari otot-otot dantubuh besarnya, jenis ini asli impor dari Kare Thailand. namun sayangnya, sekarang banyak jenis applehead siamase cat di silangkan dengan shorthair sehingga jenisnya ramping namun wajah bulat dan postur tubuhnya lebih pendek.

itu tadi 4 jenis kucing siam yang bisa kamu pilih dan pelihara sebagai kucing peliharaan di rumah. semoga informasi Perbedaan Ciri Ciri 4 Jenis Kucing Siam ( Siamese Cat ) Asli Dari Thailand ini bermanfaat.

Masalah Kesehatan yang Biasa Terjadi pada Kucing Siam sebenarnya Hampir sama dengan Masalah Pada Kucing Lainya.Kucing siam adalah kucing keturunan murni. Hal ini menyebabkannya mudah mengalami maslaah kesehatan tertentu karena kelemahan genetiknya. Meskipun begitu, usia harapan hidup kucing siam cukup lama yaitu mencapai 20 tahun. Nah Sahabat KucingMu.Com Bisa Langsung Cek Panduan Lengkapnya Dibawah ini

D. Masalah Kesehatan Kucing Siam

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan pengetahuan tentang gangguan kesehatan yang biasa dialami oleh kucing siam. Totalnya ada tujuh (7), selamat membaca.

1. Penyakit Vestibular

7 Masalah Kesehatan Kucing Siam Yang Sering Terjadi dan Solusi Cara Mengatasinya

Penyakit ini biasa diderita oleh bayi kucing yang baru lahir. Ciri – cirinya adalah kehilangan keseimbangan dan kemiringan kepala. Secara penyakit ini akan sembuh ketika kucing menginjak usia 3 – 4 bulan. Namun jika kondisi ini masih terus berlanjut, sebaiknya periksakan ke dokter hewan.

2. Psikogenic alopecia

Gangguan kesehatan yang satu ini dipicu oleh stress yang dialami oleh kucing. Gejala dari penyakit Psikogenic alopecia adalah kucing kehilangan banyak bulu karena menggaruk tubuh secara berlebihan. Bawa kucing Anda ke dokter hewan untuk mendapatkan antidepresan. Antidepresan akan mengurangi stress pada kucing.

3. Feline megacolon

Feline megacolon merupakan suatu keadaan dimana kucing mengalami sembelit atau susah buang air besar. Kondisi ini diakibatkan oleh gangguan pada sistem pencernaannya, terutama pada usus besar. Kedaaan ini ditandai dengan kucing mengejan berlebihan saat buang air besar dan terdapat darah pada kotoran kucing.
Untuk mengatasi kasus feline megacolon, Anda bisa menerapkan diet makanan dan juga memberi kucing Anda obat pencahar. Jika sembelit yang dialami oleh kucing semakin memburuk sebaiknya bawa peliharaan Anda ke dokter hewan untuk mendapatkan tindakan pembedahan.

4. Sensivitas terhadap Anestesi

Kucing siam sangat sensitif terhadap anestesi. Untuk menanganinya harus dilakukan pembedahan yang tentunya dilakukan oleh seorang dokter hewan. Sebelum dilakukan pembedahan, kucing siam harus discreening terlebih dahulu.

5. Kehilangan Gigi Prematur

Kucing siam lebih rentan mengalami radang gusi, jika keadaan ini dibiarkan bisa menyebabkan kucing siam kehilangan gigi. Ciri-ciri gusi yang mengalami peradangan adalah bengkak dan merah.
Kucing yang mengalami raang gusi biasanya memiliki napas yang berbau busuk kemudian tidak makan sebanyak biasanya. Langkah yang tepat untuk mengatasi keadaan ini adalah membawa kucing ke dokter hewan dan membiarkan dokter hewan melakukan pembersihan mulut si kucing.

6. Infeksi Saluran Pernapasan Atas

Kucing siam terutama yang masih kecil sangat rentan terhadap infeksi. Infeksi yang biasa menyerang kucing siam kecil adalah infeksi saluran pernapasan atas. Ciri – ciri ifeksi ini diantaranya hidung meler, mata berair, dan sering bersin.

Sebagai langkah pencegahan terhadap infeksi ini, berikan kucing siam kecil Anda vaksin saat umurnya 8 – 10 minggu. Tempat tidur kucing siam kecil juga harus kering dan nyaman. Bila kucing siam terlanjur mengalami infeksi saluran pernapasan atas, bawa dia ke dokter hewan untuk mendapatkan obat dekongestan dan antibiotik.

7. Penyakit yang Mengancam Nyawa

Ada dua kondisi yang dapat mengancam jiwa kucing siam kesayangan Anda yaitu amiloidosis dan penyakit ginjal. Gejala kondisi ini antara lain penurunan berat badan dengan sangat drastis, diare, muntah, dan hilangnya nafsu makan. Jika kucing Anda mengalami gejala seperti di atas, sebaiknya bawa ke dokter hewan untuk mendapatkan penanganan.

Itulah 7 gangguan kesehatan yang sering dialami oleh kucing siam. Semoga bisa memberikan pengetahuan untuk Anda. Dan semoga kucing siam yang Anda miliki selalu dalam keadaan sehat.

E. Cara Membuat Siamese Cat Gemuk Lucu Imut Dan Penurut

7 Cara Melatih Kucing Siamese Agar Aktif Gemuk Lucu Imut Dan Penurut

7 Cara Melatih Kucing Siamese Agar Aktif Gemuk Lucu Imut Dan Penurut ini sangat bermanfaat bagi anda Yang ingin Memahami kucing Peliharaan Anda Dengan Baik dan Benar.  Kami memiliki bonus khusus untuk Anda yang telah membaca tips melatih kucing siam dalam buang air besar. Bonusnya adalah 2 tips kecil yang bisa Anda lakukan jika Anda memiliki kucing siam di rumah. Meskipun kecil, tips yang akan kami berikan kali ini akan sangat bermanfaat untuk Anda para pecinta dan pemilik kucing siam. Kedua tips tersebut adalah :

1. Tinggalkan Mainan saat Anda Pergi

Kucing siam adalah jenis kucing yang aktif dan sangat dekat dengan manusia. Kucing siam tidak akan betah jika ditinggal sendirian di dalam rumah dan dia akan stress jika terlalu lama kesepian. Saat Anda bepergian, sebaiknya sediakan mainan untuknya.

Memberikan mainan pada kucing siam akan mengurangi kebosanan yang dialaminya. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kotak pasir yang akan digunakannya untuk buang air.

Meskipun Anda telah menyediakan mainan dan tempat buang air, Anda juga tidak boleh terlalu lama meninggalkan kucing siam Anda sendirian di dalam rumah. Walau bagaimanapun kucing siam akan merasa bosan jika bermain hanya dengan benda mati.

2. Kurangi Resiko Kucing Siam Berperilaku Destruktif

Kucing pada dasarnya adalah hewan pemburu, begitu pun dengan kucing siam. Kucing siam kemungkinan bisa melakukan perilaku yang merusak, ya walaupun kejadian ini sangat jarang ditemui. Untuk mengurangi dan mencegah kucing siam Anda berperilaku menyimpang, ada cara yang cukup efektif yaitu megajaknya bermain.
Luangkan waktu kurang lebih 30 menit di tengah – tengah kesibukan yang Anda jalani setiap hari untuk sekedar bermain bersama kucing siam Anda. Jangan sampai membuat kucing Anda stress dan terluka, ya.




cara cari tahu kucing sedang sakit,mengobati infeksi gigitan kucing,obat cacing kucing di apotik,obat kucing yg tak bisa berak?,cara mengobati luka tulang patah pada kucing,apa kah boleh memelihara kucing blacan,Cara melebatkan bulu kucing,cara cepat sembuhkan luka kucing,cara memanjangkan bulu kucing dengan cepat,kucing suka menjilat orang,Kaki kucing,obat nafsu kawin kucing,keuntungan memelihara kucing menurut agama islam,jual anak kucing anggora murah,alasan induk kucing membuang anaknya,mandaat minyak ikan untuk kucing,kucing bisa sakit gigi?,berkah memelihara kucing,minyak ikan untuk kitten,Obat sakit mata pada kucing, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019
close
==[ Klik disini For ] [ Close ]==