Manfaat Memelihara Kucing

Manfaat Memelihara Kucing dalam Islam – Kucing adalah hewan yang lucu dan menggemaskan. Dalam agama islam, kucing juga termasuk hewan yang istimewa karena Nabi Muhammad SAW juga memiliki kucing yang sangat beliau sayangi. Berdasarkan riwayat Meong Yang Dijadikan Peliharaan nabi adalah Meong Jenis Odd Eye. Untuk Lebih Tahu Jenis Ras Kucing ini silakan Baca Artikel Kami disini : Kucing Nabi Odd Eye . Berikut ini akan kami bagikan informasi mengenai keistimewaan memelihara kucing dalam agama Islam. Selamat membaca.

Bagi Sebagian Orang ada yang percaya bahwa ada berkah memelihara kucing dalam islam. Namun tidak jarang juga yang percaya kalau ada banyak kerugian dan bahaya memelihara kucing apalagi bagi pria, anak kecil dan ibu hamil. Lalu Mana yang benar kalau begitu ? apakah mempunyai kucing di rumah itu bahaya apa nggak sih ? Yuk simak penjelasanya dibawah ini

Bahaya dan Manfaat Memelihara Kucing

Banyak Yang Nanya Apakah ada Pahala Memelihara Kucing Dalam Islam yang dijelaskan Hadist ? Lalu Bagaimana Hukum Membuang Kucing Dalam Pandangan Islam ? Penasaran kan Dengan Penjelasan masalah ini ? Yuk Simak Bersama KucingMu.Com Dibawah ini



A. Manfaat Memelihara Kucing Menurut Islam

Ada Banyak Orang yang Bertanya tentang Berbagai Hal Terkait Kucing dalam Pandangan Islam, Bagaimana Hukumnya Memelihara kucing Dirumah, Bagaimana hukum membuang kucing dalam islam, Apakah Ada pahala memberi makan kucing, Bagaimana Kalau kucing mati menurut islam, Gimana Kalau nabrak kucing menurut islam, Adakah doa kucing untuk majikannya, Adakah hadits tentang kucing, Apakah Ada Panduan memelihara kucing hitam menurut islam dan Bagaimana Sejarah asal usul kucing menurut islam Semuanya Begitu Komplek dan Detail Pertanyaanya. Yuk Simak Penjelasanya Dari KucingMu.Com Dibawah ini

Fakta Keutamaan dan Manfaat Memelihara Kucing dalam Islam Kenapa nabi Muhammad Suka Memelihara Kucing

1. Penghilang Stress

Membelai kucing saat Anda sedang stress terbukti ampuh dapat mengurangi stress yang Anda rasakan. Dengkuran kucing memiliki frekuensi 50Hz yang mampu memberikan efek relaksasi bagi manusia.

2. Bebas Kuman

Kucing bisa dikategorikan sebagai hewan paling bersih di dunia. Kucin memiliki lidah yang berfungsi sebagai pembersih super. Bisa Anda perhatikan, kucing sangat sering membersihkan tubuhnya menggunakan lidahnya sendiri.



3. Jumlah Kuman yang Sedikit

Ada sebuah fakta yang menarik mengapa kucing tidak menyukai air. Tubuh kucing telah bersih dan tidak banyak kuman karena telah dibersihkan dengan lidahnya. Sedangkan kucing mengerti bahwa air adalah tempat yang tepat untuk berkembang biak kuman dan disana terdapat jutaan kuman yang bisa berpindah ke tubuh kucing.

4. Lidah kasar dan anti bakteri

Seperti telah kita sebutkan di atas, lidah kucing bisa membersihkan dengan sangat baik. Lidah kucing ini tidak mengandung bakteri maupun kuman sedikitpun. Kucing juga memiliki lidah yang teksturnya kasar. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pembersihan.

Itulah 4 Fakta Keutamaan dan Manfaat Memelihara Kucing dalam Islam. Semoga bermanfaat Bagi Sahabat KucingMu.Com. Hal itu Juga Yang bisa menjadi Alasan Mengapa Rosululloh Nabi Mumahammad SAW Sangat Menyayangi Kucing dan memeliharanya Di Rumah Beliau

B. Bahaya Memelihara Kucing

Tidak Adil kalau kita hanya melihat masalah hewan peliharaan ini dari sudut pandang orang yang percaya bahwa pelihara kucing bawa rejeki. Kita juga harus objektif untuk meneliti apakah ada sumber bahaya memelihara kucing di rumah ? kita akan mencoba mengamati pengaruhnya bagi anak anak balita, bayi, ibu hamil, ibu menyusui, wanita dewasa dan bahkan pria manula sekalipun.

Disini akan kami bahas beberapa hal misalnya : Apakah Bulu kucing Berbahaya menurut islam, Apa Akibat bulu kucing maduk ke hidung, Apakah ada bahaya bulu kucing bagi ibu hamil, Apa Akibat tertelan bulu kucing dan tentu kita akan mengecek bahayanya bagi anak kecil. Nah Untuk lebih singkatnya kami sudah mengumpulkan beberapa penelitian seputar kucing dan bahayanya. silakan di simak

1. Bisa Terkena Rabies

Salah satu masalah yang sering ditakutkan oleh orang yang ingin memelihara kucing adalah Penyakit Rabies yang disebabkan gigitan meong. Penyakit yang ditularkan melalui cakaran dan air liur ini biasanya disebabkan oleh Virus lyssaviruses.

2. Bisa Mengalami Masalah Penglihatan

Penglihatan terganggu biasanya disebabkan oleh Bakteri Bartonella Henselae dan juga Tokso. Berdasarkan data medis Penularannya disebabkan oleh kontak langsung dengan si kucing. Salah satu cara penularanya misal kamu mengelus elus kucing yang terjangkiti bakteri Bartonella Henselae, setelah itu kamu mengusap-usap mata pakai tangan yang dipakai tadi maka ada potensi besar kamu terjangkiti virus tersebut.

3. Tokso dan Kemandulan

Parasit Toksoplasmosis yang biasanya banyak ditemukan di berak / pup kucing menyebabkan banyak masalah kesehatan bagi manusia. Jika parasit tersebut tumbuh subur di dalam sistem reproduksi maka Wanita akan kesulitan memiliki keturunan atau bahkan sangat rentan terserang kemandulan.

Nah Jika kamu saat ini sedang hamil maka perlu untuk menjaga kebersihan kucing dengan sangat baik. Langkah paling mudah adalah dengan sering memandikannya silakan baca panduanya disini : Cara Memandikan Kucing Agar Tidak Berontak Di Rumah.

4. Masalah Pembesaran hati

Penyakit Pembesaran hati ini merupakan masalah besar bagi manusia karena Kalau jaringan hati ini rusak, Maka kemampuan hati untuk membersihkan darah dan menyaring berbagai toxin / racun di dalam tubuh menjadi berkurang. Kalau ini terjadi secara lama maka bisa nyebabin hati kita meradang, rusak dan membengkak.

5. Penyebab cacat bawaan

Mungkin jarang yang tahu kalau Bahaya Memelihara kucing salah satunya bisa menyebabkan cacat bawaan pada bayi dan bisa juga sampai keguguran. Umumnya tanda Kalau ibu sedang terserang ini adalah dengan penurunan Imunitas tubuh secara bertahap. Dengan menurunya Sistem Kekebalan tubuh bumil maka akan mempengaruhi sistem imun bayi yang ada dalam kandungan.

Maka Dari itu saran saya, Sebaiknya anda menjauhi kucing saat sedang mengandung. hal ini ditujukan agar anda dan bayi dalam kandungan tetap sehat dan selamat sampai melahirkan

6. Penyakit Kurap

Kadang kucing itu sukai main kotor-kotoran dan tidak langsung membersihkan badanya sendiri. Karena masalah ini bisanya penyakit kurap ditularkan dari bakteri yang hinggap di bulu kucing. Jadi kalau ada kucing yang kotor jangan lupa dimandikan dulu atau minimal bersihkan Bulunya.

7. Gejala infeksi dan Asma

Ternyata kucing itu tidak hanya berbahaya bagi sebagian wanita, tapi meong juga bisa menjadi perantara penyakit bagi setiap orang. Ternyata Bahaya bulu kucing yang tidak bersih itu cukup banyak karena bisa menyebabkan beberapa gejala penyakit infeksi semisal : Penyakit memar, jaundice, Panas demam, hidrosefalus, Terjadinya pendarahan bawah kulit, bahkan sampai pembesaran hati.

Bahkan berdasarkan penelitian ternyata penyakit asma itu bisa disebabkan oleh bulu kucing yang terhirup kedalam hidung. Hal ini tentu tidak berlaku kalau kucing kamu selalu bersih dan mandi. jadi tetap ada solusinya kok. hehehe

8. Diare ( Mencret )

Umumnya Masalah Mencret ini disebabkan karena kita mengkonsumsi makanan yang sebelumnya sudah dijilat atau diendus oleh si kucing yang kebetulan sedang sakit. Makanya Kalau di Rumah ada makanan yang sudah dijilat oleh kucing maka sebaiknya diberikan saja ke meong atau kalau terpaksa ngak ada meongnya lagi ya di buang jangan dikonsumsi.

9. Masalah Alergi

Salah Satu Bahaya miara kucing’ selanjutnya adalah potensinya tertular alergi. Biasanya Alergi ini muncul setelah kita menghirup bulu kucing dan kemudian tubuh bereaksi dengan mensintesis histamine dan mengeluarkan zat kimia lain yang menjadikan kita mengalami reaksi alergi. Berdasarkan penelitian medis Ada beberapa bentuk alergi yang ditimbulkan oleh kucing , misalnya : Alergi dan bersin, Flu dan batukn sulit bernapas, gatal-gatal dan kadang Mata berair.

Solusi untuk masalah ini hanya cukup mengurangi kontak langsung dengan Si Meong. kalau terpaksa harus kontak silakan pastikan meong dalam keadaan bersih

10. Penyakit Radang paru-paru

Penyakit yang disebabkan oleh Toksoplasmosis ini biasanya dikarenakan pemicunya masuk ke pembulu darah kemudian berhasil sampai ke paru-paru. salah satu akibat dari tokso ini adalah munculnya peradangan paru-paru.

Nah itulah sedikit informasi seputar Bahaya Memelihara Kucing Di Rumah. Tapi ingat Bahwa hal itu bisa dihentikan hanya dengan menjaga kesehatan si meong. Jadi masih cukup mudah untuk dilakukan. Jangan takut memelihara kucing Di Rumah



cara jinakkan kucing garang,Apa bedanya kucing flat,cara mengobati scabies secara tradisional,Obat di cakar,cara mengobati kucing scabies,cara ajar kucing anggora himalaya biar berak dan kencing di satu tmp,tafsir di gigit kucing nyata,cara mengawinkan kucing persia dengan kucing kampung,natur e untuk bulu kucing,obat mata buat kucing,mengobati kucing muntah,MINYAK IKAN YANG BAGUS,Cara menghilangkan kutu,mengobati kaki kucing bengkak pincang,kucing nasi gemuk,mimpi jari manis di gigit kucing sampai putus,arti mimpi digigit kucing di bokong,cara membuat kucing gemuk dan bulu lebat,Kucing tidak bisa,Kucing calico jantan, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru,kampung, Grooming, petshop, Toko Hewan, Dokter, Jenis, 2020,2018,2019