Mitos Menabrak Kucing

Bagi Pecinta Kucing pasti Tahu Kalau Mitos Menabrak Kucing sudah mendunia. Pernahkah anda mendengar tentang mitos menabrak kucing ketika mengendarai? Ya….memang mitos menabrak kucing saat naik kendaraan dijadikan mitos yang dapat membawa sial jika menabraknya sampai membuat mati karena kucing juga di anggap sebagai hewan keramat. Apakah ini benar?Namun mitos ini sudah sering dibicarakan di masyarakat kita karena mereka memercayai hal itu.

Benarkah Menabrak Kucing Bisa Bikin Orang Sial ? Bagaimana Kalau kita tidak sengaja Menabrak kucing tapi tidak mati apakah ini juga pertanda kalau hidup kita bakalan bernasib jelek sebelum menolong si Meong ? Nah Dibawah ini saya akan menjelaskan beberpa Mitos yang berkembang di Masyarakat seputar gimana kalau kita menabrak kucing hitam, Kucing Putih atau kembang telon di jalan namun masih hidup atau sampai mati. Yuk Simak penjelasanya dibawah ini

Fakta dan Mitos Menabrak Kucing

Mitos menabrak kucing sampai mati memang sudah menyebar ke seluruh lapisan masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang menghubungkan peristiwa terutama saat menabrak kucing di jalan. Hal ini memang tidak bisa dihilangkan di antara kehidupan masyarakat kita karena sudah melekat dengan kehidupan walaupun saat ini sudah zaman modern.




Info Cat Lover :  Kucing Termahal Di Dunia

1. Menabrak Kucing Tidak Sengaja

Sudah bukan hal yang aneh lagi ketika ada seseorang yang menabrak kucing,maka masyarakat biasanya akan melakukan berbagai ritual-ritual kepercayaan yang bertujuan menghapus sial di dalam tubuhnya. Contohnya,mandi kembang, menguburkan kucing seperti menguburkan manusia, dan lain-lain untuk menghilangkan semua kesialan yang mungkin saja datang yang mereka yakini.

2. Menabrak Kucing Sampai Mati

Hukum Fakta dan Mitos Menabrak Kucing Hitam Putih Tapi Tidak Mati masih Hidup Menurut Islam

Sebenarnya hampir sama sih kalau misal tadi kita nabrak meong tapi tidak mati maka kewajiban menguburkan mayat si Kucing menjadi tidak ada. Namun kalau Kucing yang kita tabrak ternyata Mati maka wajib hukumya mengubur si Kucing atau menyuruh orang untuk menguburkanya. Hal ini menjadi mitos yang turun temurun. Kalau sampai tidak dilakukan maka jangan salahkan kalau ada saja kesialan yang menimpa si Pengendara.

3. Hukum Menabrak Kucing Dalam Syariat Islam

Bagaimana hukum menabrak kucing menurut Islam?Apakah ada hadist yang membahas tentang mengeramatkan kucing? Kucing memang hewan yang di sukai oleh Nabi Sulaiman,mungkin karena faktor ini yang membuat kucing dikeramatkan.




Info Cat Lover :  Mitos Fakta - Penyebab Ekor Kucing Bengkok Dan Makna Arti Bahasa Isyaratnya

Menurut agama islam,memang tidak diperbolehkan untuk membunuh kucing dan binatang yang lain yang tidak menganggu manusia.Jika anda tidak ingin memberikan makan jangan sampai anda menganggu apalagi hingga menyiksa dan membunuh karena kucing dan hewan yang lainnya adalah ciptaan Allah.

Ada sebuah hadist yang menceritakan tentang kisah yang dapat anda jadikan teladan di kehidupan sehari-hari.Pada zaman dahulu ada seorang wanita yang mengurung seekor kucing sampai mati dan saat kucing di kurung tidak di beri makan ataupun minum.Wanita tersebut juga  tidak mau melepas kucing untuk mencari makanan sendiri seperti serangga.Karena tingkahnya itu akhirnya ia di masukkan ke dalam api neraka (Muttafaqun’alaih).



Syariat islam menganjurkan umatnya untuk mengasihi satu sama lain walaupun hewan.Ini merupakan bukti bahwa Islam menjadi agama yang membawa kerahmatan bukan hanya untuk pemeluknya saja namun untuk semua makhluk hidup di dunia ini.

Info Cat Lover :  Cara Mengobati Fobia Kucing ( Ailurophobia )

Sehingga agama islam mengharamkan umatnya untuk membunuh binatang dengan tujuan yang tidak jelas dan tidak dibenarkan.

“Janganlah engkau jadikan makhluk bernyawa sebagai sasaran.” (Riwayat Muslim)

Berdasarkan hadist tersebut,mkan sudah sangat jelas bahwa islam tidak membenarkan apabila anda dengan sengaja menabrak kucing atau hewan yang lain.Tapi jika anda tidak sengaja dan anda sudah berusaha untuk menghindarinya,Insya Allah tidak akan terjadi sesuatu yang kurang baik.Sedikit info bahwa kucing adalah hewan yang tidak diperjualbelikan.

Sehingga seseorang yang menabrak kucing tidaklah menggantinya dengan uang ganti rugi pada pemilik kucing tersebut.Seperti yang dijelaskan pada:

“Bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang penjualan kucing.” (Riwayat Muslim)

Demikian fakta tentang mitos menabrak kucing di kehidupan masyarakat Indonesia menurut pandangan Islam.Sehingga anda harus berhati-hati dalam mengendarai kendaraan saat masuk perkampungan utamanya karena biasanya kucing suka berkeliaran di antara jalanan di kampung.



Leave a Comment

Manfaat minyak ikan untuk ku,bau yang tidak disukai kucing,Tips cara menggemukan kucing anggora,kenapa kucing tidak bisa pup,tanda anak kucing kedinginan,sampo kucing berkualitas tp murah,mata anak kucing merah berair,cara mengatasi kaki kucinh patah,cra mengatasi bulu rontok pd kucing,obat kucing keracunan,ciri ciri kucing kampung campuran,Bahaya pakan bolt bagi kucing,harga kucing siberian,ciri ciri kucing birahi,kucing tercantik di dunia,harga vitamin bulu kucing suntik,cara menyembuhkan kucing sesak nafas,Mengatasi kucing sulit BAB,kenapa kucing batuk seperti tersedak,Microlax dikasih kucing yang sudah bab,kucing persia sesak nafas,cara membuat makanan kucing persia,bau yg tidak disukai kucing,obat kucing cacingan secara alami,kucing keracunan,cara menyembuhkan kaki kucing yang bengkak dengan cara alami,cara menyembuhkan anak kucing yang kurus,mueeza jenis kucing apa,cara mengobati sakit mata pd kucing dengan alami,kucing bab keluar usus, Gemuk, Cara Mengatasi, Jenis, Campuran, Terkeren, Ras Kucing, Cara Merawat, persia, Anggora, Anak Kucing, Kitten, Harga,Video,Lucu, Melahirkan,Imut, Menggemaskan, Terbaru, 2019, 2020